Angkasa Pura 2

Kecelakaan di Tol Merak, Tiga Orang Tewas

KoridorSelasa, 4 Desember 2012
Kecelakaan

CILEGON (beritatrans.com) – Selasa (4/12) terjadi empat kali kejadian kecelakaan di jalan tol Tangerang-Merak. Dua musibah kecelakaan terjadi di Tol Tangerang-Merak, Selasa (4/12) subuh. Kecelakaan pertama terjadi di KM 93 sekitar pukul 05:00, menimpa mini bus travel Daihatsu Luxio B 1358 PFI yang mengangkut delapan penumpang. Satu penumpang wanita berusia sekitar 50 yang tidak diketahui identitasnya tewas dalam perjalanan menuju RS Krakatau Medika (RSKM) Kota Cilegon.

Selang satu jam kemudian sekitar pukul 06:00, tabrakan beruntun yang melibatkan kendaraan berat terjadi di KM 91. Dalam tabrakan beruntun ini tercatat dua penumpang tewas, dan dua lainnya mengalami luka berat. Korban tewas diketahui bernama Nopal, 19, dan Nasrul, 22, warga Kab. Serang. Jenazah Nasrul dan dua korban luka berat dilarikan ke RSKM Kota Cilegon, sedangkan mayat Nopal yang tertusuk paku bumi dilarikan ke RSUD Serang.

Diperoleh keterangan, mini bus Luxio yang dikemudikan Rangga, 23, mengangkut Agus, 21, Purwadi, 21, Parman, 64, Semi, 57, Paimin, 67, dan Mrs X, meluncur dari arah Jakarta menunju Lampung dengan kecepatan cukup tinggi. Dilokasi kejadian, kendaraan travel ini oleng dan menghantam guard drill hingga terjungkal. Diduga kecelakaan tunggal ini disebabkan pengemudi mengantuk.

Sejam kemudian disaat petugas PJR Induk Serang Timur dan patroli PT Marga Mandala Sakti tengah sibuk mengevakuasi korban kecelakaan Luxio, kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan berat terjadi di KM 91, disekitar Kel. Panggung Rawi, Kota Cilegon. Truk tronton B 9596 ML yang dikemudikan Syamsul, 23, menabrak bagian belakang truk trailier B 9059 UZ mengangkut paku bumi yang mengalami pecah ban.

“Sebagian kendaraan trailer yang pecah ban menjorok ke lajur satu atau jalur lambat,” ujar petugas patroli PT MMS yang enggan disebutkan namanya.

Begitu menghatam trailer, dari arah belakang tronton yang dikemudikan Syamsul ini ditabrak truk Fuso BE 9455 CA. Akibat tabrakan ini dua penumpang tewas mengenaskan. Nasrul tewas dalam perjalanan ke RSKM Kota Cilegon sedangkan Nopal tewas dilokasi kejadian akibat terjepit paku bumi.

Kepala PJR Induk Serang Timur, AKP Arief Sugihartono ketika dikonfirmasi mengatakan korban meninggal dunia dan luka berat dilarikan RS Krakatau Medika Kota Cilegon. (hary)

loading...