Angkasa Pura 2

ASDP Klaim Siap Hadapi Angkutan Natal dan Tahun Baru

DermagaSenin, 10 Desember 2012
ASDP Merak 2

JAKARTA (beritatrans.com) – PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) mengkalim siap memperlancar arus mobilisasi penumpang dan kendaraan pada angkutan Natal dan Tahun Baru 2013. Jumlah penumpang di Pelabuhan Merak, tahun lalu mencapai 86.209 unit, sementara tahun ini diprediksi naik sebesar 7,5 persen.

“Kami siap menghadapi Angkutan Natal dan Tahun Baru 2013. Persiapan difokuskan pada Cabang Merak-Bakauheni, Ketapang-Gilimanuk dan Sibolga,” kata Christine Hutabarat, Corporate Secretary PT ASDP di Jakarta, Senin (10/12).

Danang S Baskoro, Direktur Utama PT ASDP mengatakan, sepanjang kurun waktu tahun 2012, ASDP mencatat berbagai pencapaian internal antara lain program perencanaan dan pengadaan kapal yang menjadi motor peningkatan pendapatan di tahun 2013. Dua kapal baru, KMP Portlink I dan KMP Portlink II akan segera melayani lintasan utama ASDP.

“Ini wujud komitmen kami untuk melayani pengguna jasa,” kata Danang.

Dari sisi pendapatan dan laba perusahaan, tahun 2012 ini ASDP memperkirakan kenaikan pendapatan operasional sebesar 20 persen dari tahun 2011, dengan peningkatan laba sebanyak 3,3 persen dari tahun sebelumnya. ASDP juga optimis akan mendongkrak pendapatan dan laba di Tahun 2013 nanti seiring dengan penambahan dan peremajaan alat produksinya.

“Target ASDP di tahun 2013 bukan hanya dititikberatkan pada perolehan laba perusahaan. Yang lebih kami utamakan adalah trust yang semakin meningkat dari stakeholder, terutama para pengguna jasa,” kata Danang. (Furqon)