Angkasa Pura 2

Hadapi Natal dan Tahun Baru, Sriwijaya Air Sediakan 11.100 Seat

KokpitSenin, 10 Desember 2012
Sriwijaya Air

JAKARTA (beritatrans.com) – Menghadapi hari raya Natal dan Tahun Baru 2013, Sriwijaya Air sediakan penerbangan tambahan (ekstra flight) selama 20 hari, terhitung dari tanggal 17 Desember 2012 sampai dengan 5 Januari 2013. Jumlah tempat duduk (seats) yang disediakan sebanyak 11.100 seat untuk beberapa tujuan, di antaranya Jakarta-Denpasar PP, Jakarta-Singapore PP, Makassar-Tarakan PP, dan Semarang-Pontianak PP.

“Penerbangan ekstra ini mengantisipasi kebutuhan pelanggan yang sangat tinggi menjelang peak season akhir tahun 2012 ini,“ kata Agus Soedjono, Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air.

Menurutnya, dalam beberapa extra flight kali ini, ada dua rute yang boleh dibilang sebagai rute baru, yang saat ini masih dikenalkan sebagai rute tambahan.

“Tidak menutup kemungkinan, rute tersebut akan menjadi rute baru yang sifatnya reguler atau tetap,” tutur Agus Soedjono.

Rute yang dimaksud adalah Makassar-Tarakan PP dan Semarang-Pontianak PP.

“Bila, saat ini (reguler flight, red.) rute tersebut menggunakan transit (indirect flight), maka pada event ini, Sriwijaya Air menerbangan secara langsung, tanpa transit,” tambah Agus.

Demikian pula halnya atas antisipasi penambanhan extra flight ini, bila permintaan pelanggan akan melebihi seats yang telah disiapkan, maka Sriwijaya Air tak segan-segan akan menyiapkan tambahannya.

“ini sifatnya flexible respons. Maksudnya, tidak menutup kemungkinan bahwa seats yang akan disediakan dapat melebihi dari jumlah yang disiapkan saat ini,” tutur Agus. (Furqon)

loading...