Angkasa Pura 2

Christopher dan Lavinia Juara Garuda Indonesia Tennis Master 2012

KokpitMinggu, 16 Desember 2012
Garuda Tenis

JAKARTA (beritatrans.com) – Christopher Rungkat, petenis putra unggulan pertama nasional dan Lavinia Tananta, petenis putri unggulan empat nasional, berhasil meraih gelar juara “Garuda Indonesia Tennis Master 2012”.

Christopher Rungkat berhasil meraih juara tunggal putra setelah mengalahkan Sunu Wahyu Trijati, petenis unggulan tiga nasional di putaran final dengan skor (6-3) dan (6-1). Sementara, Lavinia Tananta berhasil meraih gelar juara tunggal putri setelah mengalahkan petenis unggulan dua nasional, Jessy Rompies, dengan skor (6-3) (6-1).

Dengan menjuarai Garuda Indonesia Tennis Master 2012, Christopher Rungkat berhak mendapatkan uang tunai sebesar Rp113 juta dan Lavinia berhak atas uang tunai sebesar Rp86 juta. Sedangkan, Sunu Wahyu Trijati dan Jessy Rompies yang menjadi Runner-up Garuda Indonesia Tennis Master 2012 akan mendapatkan uang tunai masing-masing sebesar Rp41 juta.

Christopher Rungkat mengungkapkan kebahagiannya atas kemenangannya di pertandingan tutup tahun ini. Ke depannya dia berharap, dapat meningkatkan peringkat internasionalnya dari urutan 248, menjadi urutan 150 besar dunia.

Lavinia Tananta juga manyambut gembira kemenangannya tersebut. “Kiranya kemenangan ini dapat membuat saya lebih percaya diri menghadapi turnamen-turnamen di tahun yang akan datang,” kata Lavinia.

Direktur Utama PT. Garuda Indonesia Emirsyah Satar menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada seluruh atlet, media, dan masyarakat umum yang telah mendukung pelaksanaan Garuda Indonesia Tennis Master 2012 ini.

“Garuda Indonesia akan terus berkomitmen untuk mengembangkan olahraga nasional, seperti tennis melalui penyelenggaraan berbagai turnamen, khususnya Garuda Indonesia Tennis Master. Melalui turnamen ini kiranya akan muncul, bibit-bibit baru yang akan mengharumkan nama Indonesia di forum internasional,” ungkapnya.

Garuda Indonesia Tennis Master 2012 yang dilaksanakan dari tanggal 12 – 16 Desember 2012, dimeriahkan dengan berbagai kegiatan eksibisi yang diikuti oleh duta besar negara asing di Indonesia. Selain itu, diselenggarakan “Sunday Picnic Festival”, yang diisi berbagai kegiatan menarik, seperti “Tennis Coaching Clinic” diikuti oleh lebih dari 150 bibit baru atlet tenis nasional, yang terdiri dari anak-anak dari sekolah tennis di Jakarta dan sekitarnya. “Tennis Coaching Clinic” menghadirkan para petenis legendaris nasional, seperti Tintus Wibowo, Yustedjo Tarik, Bonit Wiryawan, Dede Suhendar, dan Angelique Widjaja.

Garuda Indonesai Tennis Master 2012 juga dimeriahkan dengan kegiatan “Cooking Competition” dan “Lomba Photography” bagi masyarakat umum dan wartawan foto, serta “Mini Travel Fair” dimana para pengunjung mendapat kesempatan untuk membeli tiket Garuda Indonesia dengan harga diskon sebesar 20% baik untuk rute domestik maupun rute internasional untuk periode terbang hingga 31 Maret 2012.

Pelaksanaan Garuda Indonesia Tennis Master 2012 tersebut, merupakan yang kelima kalinya sejak tahun 2008 lalu. Penyelenggaraan “Garuda Indonesia Tennis Master” tersebut merupakan bagian dari upaya Garuda Indonesia untuk mendukung pengembangkan olahraga nasional, khususnya olah raga tennis. (Vena)