Angkasa Pura 2

Antisipasi Peak Season, Merpati Tambah Penerbangan

KokpitSelasa, 18 Desember 2012
Merpati 2

JAKARTA (beritatrans.com) – Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang yang kerap terjadi menjelang hari raya dan akhir tahun, PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) akan menambah jumlah penerbangan dan membuka sejumlah rute baru untuk penerbangannya.

Selain extra flight pada masa peak season Natal dan Tahun Baru, Merpati juga memberikan harga-harga menarik kepada penumpang yang membeli tiket untuk rute kebalikan dari rute peak season.

Demikian disampaikan, Vice President Corporate Secretary & Legal PT Merpati Nusantara, Hal tersebut disampaikan Herry Saptanto, di Jakarta, Selasa (18/12).

“Extra Flight yang kami adakan adalah untuk rute Jakarta-Surabaya-Jakarta sebanyak 15 (limabelas) kali penerbangan pada tanggal 20 hingga 24 Desember, dan Jayapura-Manado-Jayapura sebanyak satu kali penerbangan pada tanggal 22 Desember. Total seats yang kami sediakan sebanyak kurang lebih 5.200 seats,” kata Herry Saptanto.

Herry menambahkan, untuk antisipasi lonjakan penumpang di bulan Desember ini, Merpati juga membuka sejumlah rute baru. Adapun rute baru yang dibuka oleh Merpati antara lain, penerbangan Manado-Makasar yang akan mulai berjalan tanggal 20 Desember 2012. Rute ini akan terbang dari Manado menuju Makassar setiap hari Senin, Kamis, dan Sabtu dengan jadwal keberangkatan pukul 16.35 WITA.

Rute berikutnya adalah penerbangan Makasar-Manado yang akan berlaku efektif mulai 21 Desember 2012. Setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu, dengan jadwal keberangkatan pukul 11.00 WITA dari Makassar menuju Menado.

“Selain itu, Merpati juga membuka rute Makasar-Jayapura-Makassar. Mulai tanggal 21 Desember 2012, pesawat Merpati akan terbang dari Makassar menuju Jayapura, setiap hari Selasa, Jumat, dan Minggu dengan jadwal keberangkatan dari Makssar pukul 02.00 WITA. Sedangkan rute Jayapura-Makassar juga akan berlaku efektif pada tanggal 21 Desember 2012 dengan waktu keberangkatan dari bandara Sentani, Jayapura, pukul 07.25 WIT,” jelas Herry.

Lebih lanjut, Herry berharap, penambahan extra flight dan pembukaan rute baru ini akan berjalan lancar dan memuaskan masyarakat yang menjadi pelanggan setia Merpati, karena penambahan penerbangan dan pembukaan rute baru ini merupakan wujud komitmen Merpati untuk memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. (Vena)