Angkasa Pura 2

Jelang Natal dan Tahun Baru, Rental Mobil Laris Manis

OtomotifJumat, 28 Desember 2012
Rental Mobil

BEKASI (beritatrans.com) – Pengusaha rental mobil di Kota Bekasi, Jawa Barat, mengaku meraup keuntungan besar saat libur sekolah, Natal, dan Tahun Baru 2013.

Pemilik rental mobil Rizky Jaya, Arief Sukamto di Perumnas 3, Bekasi Timur, mengatakan seluruh armada yang dimilikinya laris manis disewa pelanggan. Rentalnya memiliki 10 mobil yang dikelola dan sudah habis disewa sejak awal pekan ini.

“Selama liburan sekolah dan Natal ini, mobil rental laris disewa. Sewa mobil akan terus ramai sampai minggu pertama Januari 2013,” kata Arief Sukamto di Bekasi, Jumat (29/12).

Ia mengatakan, meski usahanya terletak di desa, tetapi usahanya selalu ramai karena memiliki jaringan bisnis dengan beberapa pengusaha rental lain di Bekasi.

Mobil yang disewa jenis mobil keluarga seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia. Tapi ada juga yang memesan mobil dengan kapasitas lebih besar seperti Luxio dan Isuzu Elf. Untuk tarifnya bervariasi antara Rp250 ribu hingga Rp350 ribu.

“Saya punya tarif khusus untuk member, ada potongan harga Rp25 ribu. Tetangga juga ada potongan khususnya,” tambahnya.

Syarat penyewa mobil rental di natal dan tahun baru 2013 adalah fotocopy KTP, kartu keluarga (KK) dan rekening koran.

“Syarat semua rental mobil memang begitu, untuk menghindari mobil rental di gadai oleh penyewa,” katanya.

Menurutnya, kebanyakan penyewa adalah keluarga yang ingin berlibur ke pantai atau jalan-jalan bersama keluarga. (Ria Rubi/Universitas Bhayangkara Bekasi)

loading...