Angkasa Pura 2

Jumlah Penumpang Commuter Line di Stasiun Bekasi Turun

EmplasemenJumat, 28 Desember 2012
stasiun bekasi

BEKASI SELATAN (beritatrans.com) – Libur panjang Natal dan Tahun Baru membuat mobilitas warga menurun. Di Stasiun Bekasi, jumlah penumpang kereta commuter line merosot.

Wakil Kepala Stasiun Bekasi, Fitriyadi, mengatakan penurunan jumlah penumpang commuter line tersebut terjadi sejak tanggal (21/12) hingga (28/12). Apabila, biasanya dalam satu hari ada sekitar 15.000-18.000 penumpang. Turun menjadi berkisar 9.000 – 10.000 penumpang.

“Mungkin karena libur panjang sehingga banyak yang tidak masuk kerja,” kata Fitriyadi saat ditemui di kantornya, Jumat, (28/12).

Stasiun Bekasi sendiri tidak melayani perjalanan kereta api ke luar kota. Hanya ada satu yakni Kereta Purwojaya, yang berangkat dari Stasiun Gambir menuju Cilacap melalui Purwokerto, dan berhenti di Stasiun Bekasi pukul 06.57-07.00 WIB setiap hari, dengan jumlah penumpang 80.000.

“Tapi penumpang Kereta Purwojaya tidak terlalu banyak yang berangkat dari stasiun Bekasi. Kebanyakan langsung dari stasiun Gambir, sehingga tidak ada kepadatan yang berarti,” ungkapnya.

Dari Pantauan Mahasiswa Ubhara, di Stasiun Bekasi terlihat dalam kondisi normal, tidak terjadi antrian di loket pembelian tiket baik di pintu utara ataupun di pintu selatan Stasiun Bekasi. (Leny Kurniawati/ Mahasiswa Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Bhayangkara)