Angkasa Pura 2

2 Perempuan Mabuk Bikin Pesawat Mendarat Darurat

KokpitJumat, 4 Januari 2013
British_Airways_737-300_at_Gatwick

LYON – Dua perempuan mabuk bikin onar di dalam pesawat British Airways dari Bandara Gatwick, London, Inggris, dengan destinasi ke Tunis, Tunisia, Afrika Utara. Pilot akhirnya memutuskan mendaratkan dulu (divert) pesawat ke Lyon, Prancis.

The Guardian, Kamis (03/01/2012), memberitakan perempuan berusia 43 tahun dan 50 tahun itu bertingkah tak karuan sejak pesawat mulai mengudara, Mereka mengganggu kru kabin dan berusaha masuk kokpit saat pesawat dalam perjalanan.

Salah seorang penumpang saat hari pertama tahun baru itu di antaranya bahkan mengancam akan membunuh keluarga dari seorang pramugari.

Karena begitu pesawat dengan nomor penerbangan BA2664 tersebut divert ke Lyon, kedua perempuan itu langsung diturunkan dan diserahkan kepada pihak kepolisian Prancis. Oleh pihak berwenang Prancis, keduanya dipulangkan kembali ke Inggris. Sedangkan pesawat melanjutkan penerbangan ke Tunisia.

Menanggapi insiden tersebut, jurubicara British Airways menyatakan diturunkannya kedua penumpang bermasalah itu karena pihaknya tidak memberikan toleransi terhadap gangguan apapun dalam penerbangan.

Kabar lain menyebutkan perempuan itu masih dalam keadaan mabuk usai berpesta malam tahun baru. Jadi pertanyaan besar, kenapa orang mabuk diizinkan masuk bandara dan naik pesawat. Wah ini, bisa jadi pelajaran buat pengelola bandara dan operator pesawat di Indonesia.(aw).

Artikel Berikutnya →