Angkasa Pura 2

Penumpang Diimbau Jangan Mepet Waktu ke Bandara Soekarno – Hatta

BandaraKamis, 17 Januari 2013
Ap2 T. Heryadi

JAKARTA  (beritatrans.com) – Walau banjir melumpuhkan sejumlah akses jalan di wilayah Jakarta dan sekitarnya, termasuk akses menuju Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (17/1/2013), namun bandara terbesar di Indonesia itu tetap normal melayani seluruh kegiatan operasional penerbangan. Tidak ada pembatalan/penghentian jadwal penerbangan akibat pengaruh kondisi cuaca.

“Meski demikian, kami meminta agar masyarakat lebih mempercepat datang ke bandara, untuk mengantisipasi kemungkinan adanya gangguan kemacetan arus lau lintas di perjalanan. Jangan mepet waktunya untuk berangkat ke bandara,” cetus Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II, Trisno Heryadi, melalui rilis yang diterima beritatrans.com.

Untuk melancarkan proses pemberangkatan calon penumpang yang tertahan di gerbang Tol Cengkareng/Sedyatmo menuju Bandara Soekarno-Hatta, PT Angkasa Pura II menggelar skenario antisipasi antara lain mengkoordinasikan seluruh penerbangan agar memberikan toleransi kepada seluruh calon penumpang, yang terlambat terbang akibat tertahan banjir, agar bisa diberangkatkan dengan pesawat berikutnya.

Selain itu, bekerjasama dengan instansi terkait seperti  TNI/Polri, Basarnas dan lainnya,  menyiapkan kendaraan besar berupa truk maupun bus untuk menembus banjir, termasuk maupun perahu karet (sesuai kebutuhan). Kendaraan tersebut  untuk mengangkut calon penumpang dari area tol Cengkareng/Sedyatmo tempat menghindar dari banjir, menuju tiap-tiap terminal pemberangkatan di Bandara Soekarno-Hatta.

Terhadap partisipasi masyarakat dan dukungan penuh aparat TNI, Polri dan Basarnas dalam melancarkan proses  kedatangan dan kepulangan penumpang dari dan ke bandara, dia menyatakan manajemen PT Angkasa Pura II menghaturkan terima kasih dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya.(aw).

loading...