Angkasa Pura 2

Gubernur Jokowi Resmikan 66 Busway DAMRI di Silang Monas, Selasa Besok

KoridorSenin, 21 Januari 2013
damri-zhongtong

JAKARTA (beritatrans.com) — Gubernur DKI Jakarta Jokow Widodo (Jokowi) akan meresmikan operasional 66 articulated bus di Koridor I dan VIII, Selasa (22/1/2013) pagi, di Silang Monas, Jakarta Pusat. Peresmian itu menjadi debut Jokowi meresmikan angkutan transportasi publik.

“Sejauh ini, kami mendapat informasi bahwa Bapak Gubernur Bapak Jokowi siap meresmikan operasional bermerek Zhongtong, yang merupakan investasi DAMRI,” jelas Direktur Utama Perum DAMRI Ir. H. Agus Suherman Subrata, MBA, kepada beritatrans.com, Senin (21/1/2013).

Didampingi Corporate Secretary Perum DAMRI, Ali Umar, dia mengemukakan warga Jakarta dan seluruh jajaran Perum DAMRI amat berbangga hati dengan peresmian langsung oleh Gubernur Jokowi. Dengan peresmian itu, maka seluruh bus Zhongtong akan beroperasi penuh di Koridor I (Blok M – Kota) dan Koridor VIII (Harmoni – Lebak Bulus).

Agus Suherman Subrata menjelaskan sejauh ini uji coba 20 bus Zhongtong di Koridor I ternyata mulus. Sejumlah penumpang menyatakan lebih puas dilayani bus gandeng buatan China tersebut. “Kepuasan pelanggan akan kami jaga dan kami utamakan dalam pelayanan,” tegasnya.

Sebelumnya, Perum DAMRI melayani Koridor XI (Kampung Melayau – Pulogebang) juga dengan bus gandeng. “Pelayanan ini pun direspon amat bagus oleh penumpang. Apalagi faktor keselamatan sangat kami jaga,” cetusnya.

SELURUH KORIDOR
Dia mengakui dengan beroperasinya DAMRI di Koridor I, VIII dan XI maka makin banyak dan variatif pelayanan BUMN itu di Jakarta. “Kami berencana melayani seluruh koridor busway di Jakarta,” tuturnya.

Perluasan ekspansi usaha buskota tersebut, dia menegaskan karena DAMRI memiliki visi memberikan pelayanan terbaik kepada rakyat Indonesia. “Sebagai BUMN, kami juga memiliki tugas sebagai stabilisator dan dinamisator angkutan umum. Dengan demikian, adalah tepat bila pemerintah daerah menggunakan kami sebagai operator transportasi publik,” ujar Agus.(aw).

loading...