Angkasa Pura 2

KRL Lingkar Jakarta Belum Bisa Dioperasikan

EmplasemenSenin, 21 Januari 2013
rel-jebol1-edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Kereta Rel Listrik (KRL) Lingkar Jakarta/Loop Line masih belum bisa dioperasikan. Ada permintaan dari Pemprov DKI Jakarta untuk menggunakan jalur itu sebagai lokasi perlintasan kendaraan berat.

Wakil Kepala Daerah Operasi (Daop) I Jakarta PT KAI, Dwiyana, mengemukakan sebenarnya telah tuntas perbaikan rel pada Km 3 antara Stasiun Sudirman – Manggarai, Minggu (20/1/2013).

“Hanya saja, pemrpov membutuhkan ruang untuk pergerakan alat berat untuk memperbaiki tanggul Latuharhary. Begitu kepentingan pergerakan alat berat sudah tuntas, maka KRL Loop Line bisa beroperasi,” jelas Dwiyana kepada beritatrans.com, Senin (21/1/2013).

Tentang perjalanan KRL lainnya, dia menjelaskan KRL dari lintas Bogor dan Bekasi mengakhiri perjalanan di St Manggarai. Karena Gardu listrik aliran atas di Stasiun Jakarta Kota yang sempat terendam banjir masih dalam perbaikan. Untuk kereta jarak jauh berhenti di Stasiun Jatinegara.

Sedangkan Untuk KRL lintas St Jakarta Kota – Kp Bandan tidak dapat melakukan perjalanan karena St Kp Bandan masih tergenang air. “Dijalankan 1 Rangkaian KRL Feeder untuk lintas St Jatinegara s.d Stasiun Kemayoran,” tuturnya.

Untuk KRL dari lintas Serpong/Parung Panjang sudah dapat mengakhiri perjalanan hingga Stasiun Tanah Abang. Selain itu, KRL dari Lintas Tanggerang sudah dapat beroperasi kembali dan mengakhiri perjalanan di Stasiun Duri.

“Banjir yang sempat terjadi pada wilayah Bojong Indah telah surut dan Perlintas Rel antara Rawa Buaya – Pesing yang sempat ditempati Sejumlah pengungsi telah kembali ke rumah masing,” ungkapnya,” ujarnya.(aw).