Angkasa Pura 2

Jokowi Resmikan Operasional Busway DAMRI & E-Ticketing Koridor I

KoridorSelasa, 22 Januari 2013
damri

JAKARTA (beritatrans.com) – Operasional busway DAMRI dan e-ticketing Koridor I (Blok M – Kota) diresmikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) di Silang Monas, Jakarta Pusat, Selasa (22/1/2013). Dia juga meresmikan integrasi Kopaja dengan busway.

Di acara yang dihadiri direksi dan dewan pengawas Perum DAMRI tersebut, awalnya Jokowi diagendakan meninjau dengan masuk ke dalam bus Zhongtong, yang diinvestasikan dan dioperasikan DAMRI. Namun karena hujan deras, peninjauan itu dibatalkan. Jokowi diarahkan meninjau dan mencoba e-ticketing di halte Museum/Monas.

Sejumlah awak bus dan pegawai DAMRI tampak kecewa dengan batalnya Jokowi meninjau. “Tadinya saya mau bersalaman dan berfoto dengan Pak Jokowi, tapi nggak jadi,” ujar Hadi Puryanto, pegawai DAMRI yang juga warga Kemayoran, Jakarta Pusat.

Peninjauan ke bus gandeng DAMRI akhirnya dilakukan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Udar Pristono. Direktur Utama Perum DAMRI Ir. Agus Suherman Subrata menyerahkan miniatur bus Zhongtong itu kepada Udar Pristono.

Sopir Busway DAMRI

BEROPERASI PENUH
Didampingi Direktur Teknis Bagus Wisanggeni, SH, MM, Direktur Keuangan Drs. I Ketut Mudita, MM, Direktur Usaha Sarmadi Usman, SE, MM, dan Corporate Secretary Ali umar, Direktur Utama Perum DAMRI mengemukakan dengan peresmian tersebut maka bus Zhongtong beroperasi penuh melayani warga Jakarta di Koridor I (Blok M – Kota) dan Koridor VIII (Harmoni – Lebak Bulus).

“Selain menjadi bagian dari dimensi ekspansi bisnis, bagi DAMRI, operasional di jalur busway juga merupakan bagian dari pengabdian kepada rakyat, terutama pengguna jasa busway. “Insya Allah, kami akan lebih baik lagi melayani transportasi publik. Bahkan level pelayanannya akan kami geber menjadi sophisticated customers,” tegas Agus Suherman Subrata.

Pernyataan Agus memang terbukti. Beritatrans.com yang ikut bersama direksi dan dewan pengawas naik bus, yang dilengkapi CCTV, tersebut keliling Silang Monas, ternyata pelayanan bus DAMRI amat nyaman. Selain suara mesin nyaris tak terdengar. Begitu juga ketika melintasi jalan berpaving block, juga nyaris tak terasa ada guncangan.(aw).