Angkasa Pura 2

Merpati Luncurkan Paket Imlek Fare

KokpitMinggu, 3 Februari 2013
Merpati lagi

JAKARTA (beritatrans.com) – Setiap bulan Februari hingga Maret , banyak keluarga dan masyarakat di Indonesia yang melakukan perjalanan untuk menjalin silaturahmi dengan sanak saudara serta kerabat yang beretnis atau keturunan Tiong Hoa. Untuk membantu sekaligus memfasilitasi masyarakat yang akan melakukan perjalanan guna merayakan gong xi fat cai atau Imlek tersebut, PT Merpati Nusantara Airlines (Merpati) mengeluarkan paket “Imlek Fare”.

“Kami ingin membagi kebahagiaan kami dengan saudara saudara kita yang akan merayakan imlek. Terutama saudara saudara kita yang keturunan atau mempunyai saudara, kerabat dan relasi yang beretnis Tiong Hoa. Karena itu kami mengeluarkan program Imlek fare,” kata Senior Vice President Corporate Secretary Merpati, Herry Saptanto di Jakarta Minggu (3/2).

Merpati memberikan diskon harga tiket pesawat atau tarif khusus kepada masyarakat Indonesia yang akan merayakan imlek. Sehingga harga tiket pesawat menjadi terjangkau bagi semua golongan ekonomi masyarakat.

Tarif khusus yang diberikan Merpati meliputi rute antara lain Surabaya – Denpasar seharga Rp199 ribu. Harga yang sama diberikan untuk rute sebaliknya dan rute Surabaya-Bandung atau Bandung–Surabaya. Cengkareng–Surabaya, Surabaya-Cengkareng, Makassar – Kendari, dan Kendari – Makassar.

Sementara rute-rute Jayapura-Biak, Biak-Jayapura, Surabaya–Makassar, Makassar–Surabaya, Makassar-Manado, Manado-Makassar, Denpasar-Cengkareng, Cengkareng–Denpasar, Denpasar-Kupang, Kupang- Denpasar, Merpati memberikan tarif khusus masing masing sebesar Rp299 ribu.

Penerbangan dengan rute Cengkareng–Makassar, Makassar-Cengkareng, Makassar–Sorong, Sorong – Makassar Merpati memberikan tarif khusus masing masing sebesar Rp399 ribu. Sedangkan rute penerbangan Jayapura–Timika, Timika-Jayapura, tarif khusus yang diberikan Merpati sebesar Rp499 ribu. Sementara rute Biak–Makassar, Makassar – Biak, Tarif khususnya masing masing sebesar Rp599 ribu.

Perjalanan dengan rute Makassar-Timika, Merpati memberikan tarif khusus masing-masing sebesar Rp999 ribu. Sementara rute Cengkareng–Kupang, Kupang – Cengkareng, Cengkareng–Kendari, Kendari-Cengkareng, tarif khususnya masing masing Rp608 ribu.

Rute lainnya adalah Denpasar–Labuan Bajo, Labuan Bajo–Denpasar, Denpasar- Waingapu, Waingapu – Denpasar, Merpati memberikan tarif khususnya masing masing Rp449 ribu. Sedangkan rute Maumere-Makassar, Makassar – Maumere, tarif Khususnya sebesar Rp 450 ribu. Sementara Penerbangan Surabaya–Labuan Bajo tarif khususnya sebesar Rp658 ribu.

Dijelaskan Herry Saptanto, untuk mendapatkan tarif khusus tersebut calon penumpang harus membeli tiket sebelum tanggal 7 Februari. Sementara penerbangan dengan tarif khusus tersebut berlaku mulai 1 Februari sampai dengan 31 Maret 2013. Selain itu pembelian harus melalui website merpati di www.merpati.co.id dengan prosedur umum yang biasa berlaku bila melakukan pembelian lewat internet dan di contact centre Merpati dengan nomor telepon 022 – 8888 7777 atau di 0804 1 621 621.

“Pembelian tiket lewat contact centre maupun lewat internet pembayarannya dapat dilakukan lewat anjungan tunai mandiri (ATM), atau menggunakan kartu debit, kartu kredit dan internet banking. Kami juga melayani pembayaran tunai tapi hanya melalui kantor ticketing office Merpati yang tersebar di seluruh kota kota besar di Indonesia. Pembelian tiket program paket imlek ini tidak dapat dilakukan lewat biro perjalanan,” papar Herry Saptanto. (Fauzi)