Angkasa Pura 2

Miss Universe 2012 Olivia Culpo Kunjungi Garuda Indonesia

KokpitSenin, 4 Februari 2013
Miss Universe Olivia Culpo

JAKARTA (beritatrans.com) – Miss Universe 2012, Olivia Culpo, Senin (4/2), berkesempatan mengunjungi kantor pusat Garuda Indonesia di Gedung Sentra Operasi area perkantoran Bandara Internasional Soekarno-Hatta, bersama dengan Puteri Indonesia 2013, Wulandari. Dalam kunjungan tersebut, Miss Universe dan Putri Indonesia disambut oleh Direktur Layanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi.

Kehadiran Miss Universe ke Garuda Indonesia kali ini adalah dalam rangka mengunjungi crew center Garuda Indonesia untuk melihat berbagai fasilitas yang ada pada crew center tersebut serta melihat persiapan para awak kabin yang akan terbang dengan pesawat Garuda Indonesia.

Dalam kesempatan ini, Miss Universe 2012, Olivia Culpo dan Puteri Indonesia 2013, Wulandari juga akan melaksanakan penanaman beberapa pohon jenis kupu-kupu di area Garuda Indonesia Sentra Operasi.

Direktur Layanan Garuda Indonesia, Faik Fahmi mengatakan, selain melaksanakan kunjungan ke kantor Garuda, Miss Universe juga melaksanakan penerbangan ke berbagai kota besar di Indonesia dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia.

”Miss Universe akan terbang ke beberapa kota besar di Indonesia, diantaranya ke Medan, Jogjakarta, Ujungpandang, Palembang, dan Surabaya agar dapat mengenal lebih dekat keindahan alam dan keanggunan budaya Indonesia. Kunjungan ke berbagai kota tersebut atas inisiatif Garuda dalam rangka memperkenalkan Indonesia kepada dunia,” kata Faik Fahmi.

Miss Universe 2012 Olivia Culpo (au.ibtimes.com )

Bekerjasama dengan Yayasan Putri Indonesia, Garuda Indonesia berinisiatif mengundang Miss Universe terpilih setiap tahunnya untuk datang ke Indonesia dalam rangka untuk untuk lebih mengembangkan pariwisata Indonesia serta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Sebagai wujud kepedulian serta dukungan terhadap pelestarian lingkungan, Garuda Indonesia melalui program “Garuda Indonesia Green Action” melaksanakan serta menerapkan beberapa “aksi hijau” di lingkungan kantor pusat Garuda Indonesia. Diantaranya adalah dengan melakukan penanaman berbagai jenis pohon, pembangunan jalur pedestrian di berbagai area, serta penyediaan fasilitas sepeda yang dapat digunakan oleh seluruh karyawan untuk beraktivitas tanpa harus menggunakan kendaraan bermotor.

Sebelumnya, sejak tahun 2009 lalu, Garuda Indonesia selalu mendukung program “Earth Hour” yaitu dengan melakukan pemadaman lampu dan peralatan listrik di seluruh area kantor Garuda Indonesia di Jakarta yang pada tahun 2012 yang lalu Garuda berhasil menghemat listrik sebesar 3 juta watt.

Garuda Indonesia juga telah melaksanakan berbagai kegiatan peduli lingkungan, diantaranya adalah dengan melaksanakan penanaman 18.600 bibit tanaman di kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara, penanaman 24 ribu bibit pohon di daerah sekitar aliran sungai (DAS) di Nanggroe Aceh Darusalam (NAD), pelaksanaan program “One Passenger One Tree” dengan menanam pohon sebanyak 100 ribu pohon di Taman Nasional Sebangau, penanaman sebanyak 50 ribu pohon di desa Karang Tengah, Yogyakarta, dan membangun tempat penangkaran penyu di Gili Terawangan, Lombok.

Putri Indonesia Wulandari dan Miss Universe Olivia Culpo (id.omg.yahoo.com )

Bike Tour Maninjau 2013
Sementara itu, sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan minat masyarakat untuk berwisata, khususnya wisata domestik, pada 2 Februari 2013 yang lalu Garuda Indonesia melaksanakan kegiatan bersepeda yang bertema “Garuda Indonesia Bike Tour: Maninjau 2013” yang dilaksanakan di kawasan Danau Maninjau, Sumatera Barat.

Kegiatan bersepeda tersebut diikuti oleh lebih dari 300 peserta dengan menempuh jarak 30 km yang melalui beberapa objek wisata di kota Maninjau dengan kondisi track yang cukup menantang, diantaranya dimulai dari hotel Nuansa Maninjau, melewati daerah Matur, Puncak Lawang, Kelok 44 dan berakhir di Danau Maninjau.

Dalam sambutannya Bupati Agam, Indra Catri turut menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan bersepeda dengan konsep wisata di kawasan Maninjau ini.

“Dengan dilaksanakannya kegiatan Garuda Indonesia Bike Tour di kawasan Maninjau ini kami harap dapat turut mempromosikan potensi wisata, kekayaan alam dan budaya yang ada di Maninjau, Sumatera Barat kepada para wisatawan domestik maupun wisatawan asing” ungkap Indra.

Sementara itu Faik Fahmi mengatakan bahwa kegiatan “Garuda Indonesia Bike Tour : Maninjau 2013” kali ini akan memberikan pengalaman dan sensasi bersepeda yang berbeda bagi para peserta.

“Selain dapat menyehatkan, dengan mengikuti kegiatan bersepeda Garuda Indonesia Bike Tour kali ini, para peserta akan diberikan suguhan keindahan danau Maninjau, keunikan budaya dan adat istiadat Minangkabau yang membaur menjadi satu, sehingga membuat tur bersepeda di kawasan Maninjau kali ini lebih dari sekedar kegiatan olahraga dan hobi, tetapi akan menjadi petualangan berharga dan pengalaman yang penuh dengan kenangan” papar Faik.

Dalam kegiatan tersebut selain bersepeda, Garuda juga melaksanakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) dan Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL) yang bertema “Garuda Indonesia Peduli Masyarakat Sumatera Barat”.

Kegiatan sosial tersebut diantaranya adalah dengan memberikan peralatan komputer dan buku daur ulang sejumlah 50.000 buah kepada beberapa sekolah dasar di Sumatera Barat. Kemudian melakukan renovasi rumah pahlawan nasional, HR Rasuna Said sebagai salah satu cagar budaya, pemberian masing-masing 1000 bibit pohon mahoni dan beringin, kegiatan pengobatan umum, pengobatan gigi dan mulut untuk 500 orang, dan khitanan massal bagi 100 anak usia sekolah dasar serta pemberian bantuan kepada masyarakat Kabupaten Agam yang baru saja terkena musibah banjir dan tanah longsor.

Sebelumnya Garuda Indonesia juga telah melaksanakan kegiatan bersepeda di beberapa kota besar di Indonesia dan beberapa negara lainnya, diantaranya di Bali, Yogyakarta, Medan, Bandung, Jakarta, Malang, Lombok, Singapura, Malaysia (Kuala Lumpur) dan China (Beijing). (Nita)