Angkasa Pura 2

Citilink Terbangkan Penumpang Batavia Air Mulai 11 Februari

KokpitKamis, 7 Februari 2013
Citilink GA

JAKARTA (beritatrans.com) – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia mendukung sepenuhnya imbauan Pemerintah Indonesia melalui Direktorat Jendral (Ditjen) Perhubungan Udara dengan mengakomodasi calon penumpang eks Batavia Air ke beberapa kota tujuan mulai 11 Februari 2013.

Hari ini, Kamis (7/2/2013), Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo, mengumumkan prosedur konversi tiket Citilink oleh penumpang eks Batavia Air.

“Kami berharap melalui mekanisme yang dilakukan oleh Citilink dapat mengakomodasi seluruh calon penumpang untuk berwisata, menjumpai sanak-saudara sampai dengan melakukan aktifitas business di tempat tujuan dengan nyaman,” ujar Arif Wibowo.

Prosedurnya antara lain, penumpang eks Batavia yang ingin terbang dengan Citilink harus melakukan re-booking (penukaran tiket Batavia Air ke Citilink) mulai 8 Februari 2013 hingga 28 Februari 2013.

Citilink hanya menyediakan untuk keberangkatan (date of travel) sampai dengan 30 April 2013. Meskipun demikian, penumpang eks Batavia Air yang keberangkatannya di atas 30 April 2013 dapat melakukan re-booking untuk penerbangan Citilink dengan keberangkatan sebelum 30 April 2013.

Mekanisme re-booking hanya dapat dilakukan di Sales Office Citilink Jakarta, Jalan Gunung Sahari Raya No. 52 dan Sales Office Citilink Surabaya, Juanda Business Center, Jl. Raya Juanda No. 1 Blok C2.

Khusus untuk penerbangan dari Lombok, Denpasar, dan Ujung Pandang, re-booking hanya bisa dilakuan di Sales Office Citilink di masing-masing bandara.

Adapun proses re-booking hanya dapat di lakukan pada hari kerja, Senin – Jumat pukul 08.00 – 17.00 waktu setempat.

Proses re-booking juga hanya dapat di lakukan di kota keberangkatan. Misalnya untuk tiket tujuan Jakarta – Batam, hanya dapat melakukan re-booking di kantor penjualan Jakarta, yaitu di Sales Office Citilink di Jalan Gunung Sahari Raya No. 52)

Sedangkan dokumen yang harus dibawa saat pengurusan re-booking adalah tiket Batavia Air resmi, identitas resmi asli dan kopinya, seperti KTP, SIM, atau Paspor.

Penumpang harus datang sendiri dan tidak dapat diwakilkan oleh travel agent atau pihak manapun. Apabila 1 kode booking terdapat lebih dari 1 penumpang, maka 1 kode booking tersebut dapat diwakilkan oleh 1 penumpang, dimana tetap harus membawa identitas resmi (KTP, SIM, atau Paspor) penumpang lainnya (asli dan copynya).

Bagasi cuma-cuma 20 kg diberikan kepada setiap penumpang/orang sesuai dengan ketentuan Citilink. Kelebihan bagasi akan dikenakan biaya sesuai tarif yang berlaku. Penumpang eks Batavia Air diwajibkan membayar IWJR (Iuran Wajib Asuransi Jasa Raharja) sebesar Rp5.000 per orang untuk setiap penerbangan. (alay)

loading...
  • DINA

    Kenapa tidak semua rute batavia diperbolehkan untuk conversi tiket ke citilink. contoh: Batam-jakarta boleh, kenapa batam medan tidak, apa tidak lebih bagus kalau semua tertolong? kami pemegang tiket Batavia untuk penerbangan batam-medan 5 org PP tgl 15 maret dan 21 maret. kami sudah datangi kantor citilink di bandara hangnadim, tapi di tolak. kalau harus kami datangi ke kantor kurator di jakarta, sudah lebih tekor lagi ongkosnya. gimana lagi caranya, apa harus pasrah saja?