Angkasa Pura 2

Bobby R Mamahit Clear!

SDMSelasa, 12 Februari 2013
bobby

JAKARTA (beritatrans.com) – Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan menyatakan Capt. Bobby R Mamahit tidak pernah terserimpet kasus hukum apalagi korupsi.

“Data dan fakta memperlihatkan Kepala BPSDM Perhubungan itu tidak ada masalah. Clear. Hasil pemeriksaan inspektorat jenderal ataupun BPK, Pak Bobby clear and clean,” tegas Bambang kepada beritatrans.com, kemarin.

Penegasan Bambang berkaitan dengan adanya satu pemberitaan di satu media massa bahwa Bobby diduga terlibat kasus proyek di Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Isu soal kasus tersebut menjadi pelengkap media tersebut dalam berita yang mengkritisi pencalonan Bobby sebagai dirjen perhubungan laut.

“Tudingan media itu ngarang-ngarang saja dan tidak valid. Kalau urusan proyek ya mestinya tanggungjawab satker atau pimpinan dari lembaga bersangkutan. Lagipula selama ini tidak ada masalah dengan proyek pengembangan STTD,” ujar Bambang.

Karenanya, dia berharap agar media massa menjunjung tinggi azas praduga tak bersalah, Kode Etik Jurnalistik dan Undang-Undang Pokok Pers. “Validasi dan akurasi data serta fakta mesti kuat, juga tidak boleh terkesan menghakimi. Apalagi tidak cover bothside,” ucapnya.

KOMENTAR IRJEN

Pernyataan Bambang dibenarkan Inspektur Jenderal Kementerian Perhubungan Iskandar Abubakar. “Selama ini memang Pak Bobby tidak ada masalah apapun. Bahwa kalaupun ada sesuatu yang menjadi penelitian kami, itu wajar saja dan berlaku untuk semua unit kerja di kementerian perhubungan,” cetus Iskandar.(aw).

 

 

← Artikel Sebelumnya
Artikel Berikutnya →