Angkasa Pura 2

Sky Aviation Terbangi Rute Pekanbaru-Medan

KokpitSelasa, 12 Februari 2013
planespotters.net

PEKANBARU (beritatrans.com) – Maskapai Sky Aviation menerbangi rute barunya yakni Pekanbaru-Medan, menggunakan armada pesawat Boeing B-737-300 berkapasitas 130 tempat duduk, yang terdiri dari kelas bisnis dan ekonomi.

“Tadi sekitar pukul 17.00 WIB terbang dari Pekanbaru dengan membawa pemakai jasa kami. Mulai besok jam 06.50 WIB dari Medan, dan pukul 16.40 WIB dari Pekanbaru,” ujar Airport Duty Manager Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Ibnu Hasan, di Pekanbaru, Senin (11/2).

Ibnu menjelaskan, pesawat terbang Sky Aviation akan menginap (remain over night/RON) di Bandara Internasional Polonia Medan, dari sebelumnya menginap di Bandara Internasional SSK II Pekanbaru. Nantinya, Sky Aviation akan menggunakan pesawat sama untuk menerbangi Medan-Pekanbaru, kemudian Pekanbaru-Batam, Batam-Natuna, dan begitu juga sebaliknya terbang sampai Medan.

planespotters.net


General Manager Marketing Sky Aviation, Sutito Zainuddin, sebelumnya mengatakan bahwa untuk rute Medan-Pekanbaru diberlakukan harga tiket promosi yang dimulai dari Rp249.000 perorang. Rute Medan-Pekanbaru sendiri menurutnya dinilai cukup bagus, karena permintaan pasar selalu ada dan terlihat antusias penumpang berdasarkan data yang menunjukkan kecenderungan peningkatan dari tahun ke tahun cukup signifikan.

Sky Aviation diketahui telah memiliki tiga rute penerbangan, masing-masing yaitu Pekanbaru-Tanjung Pinang, Pekanbaru-Batam, serta Pekanbaru-Malaka, Malaysia. Rute Medan-Pekanbaru sendiri sebelumnya telah dilayani oleh tiga maskapai penerbangan, yakni Lion Air dan Sriwijaya Air yang terbang satu kali setiap hari, serta Air Asia yang terbang setiap Selasa, Kamis dan Sabtu. (ant)