Angkasa Pura 2

STTD Terima Taruna Baru

SDMTuesday, 12 February 2013

BEKASI (beritatrans.com) — Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Cibitung, Bekasi, membuka kesempatan bagi putera-puteri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi taruna ahli transportasi darat tahun ajaran 2013/2014.

Ktua STTD Christiono Haribowo mengemukakan rekrutmen taruna baru dimulai awal Maret 2013 dengan masa pendaftaran sebulan penuh. Formulir dan biaya pendidikan gratis. Peserta hanya mesti menanggung sendiri biaya seleksi.

Formulir bisa diunduh lewat ww.sttd.ac.id. Calon peserta juga bisa datang langsung ke kampus STTD di Jalan Raya Setu, Kampung Utan, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi. Lokasi kampus sekitar dua kilometer dari pintu tol Cibitung.

Persyaratan secara umum, dia menjelaskan SMA jurusan IPA dan STM jurusan Mesin. Tinggi pria minimal 163 cm dan wanita 158 cm. Tahapan seleksi yakni seleksi administrasi, tes bakat skolastik dan potensi akademik, medical test, serta interview dan performance test.

“Saat ini, kami sedang memfinalisasi rekrutmen tersebut. Kami akan menerima 60 taruna baru DIII Perkeretaapian, 60 taruna baru DIV Transportasi Darat,” jelasnya kepada beritatrans.com, Selasa (12/2/2013).

NAMA RUANGAN
Selain sedang mempersiapkan proses rekrutmen, Christiono mengungkapkan pihaknya juga sedang memfinalisasi pemberian nama ruangan-ruangan di kampus STTD. Sejumlah nama tokoh yang berjasa dalam pendirian dan pengembangan STTD akan dijadikan nama ruangan.

Contohnya, nama almarhum Giri S Hadihardjono akan menjadi nama auditorium, Herdhan Kenasin menjadi nama gedung olahraga, Mochtaruddin Siregar menjadi nama gedung kelas, Poedjianto menjadi nama gedung perpustakaan dan laboratorium, serta Soedjito menjadi nama gedung Pusbintar.(aw).

← Artikel Sebelumnya