Angkasa Pura 2

3 Mantan Menteri & 4 Jenderal Hadiri Dirjen Perhubungan Laut & Kepala BPSDM Dilantik

DermagaThursday, 21 February 2013

JAKARTA (beritatrans.com) – Kali pertama dalam sejarah, tiga mantan Menteri Perhubungan (Menhub) dan empat jenderal menghadiri pelantikan pejabat di kementerian teknis itu. Mantan menteri  Letjen TNI (Pur) Agum Gumelar, Jusman Syafii Djamal dan Laksamana Muda TNI (Pur) Freddy Numberi hadir saat Capt. Bobby R Mamahit dilantik menjadi Dirjen Perhubungan Laut dan Edy S. Wibowo menjadi Kepala BPSDM Perhubungan, Kamis (21/2).

Dalam pelantikan yang juga dihadiri Wakil Kepala Korlantas Polri Brigjen Pol Agung Budi Maryoto tersebut,  Menteri Perhubungan Mayjen TNI (Pur) EE Mangindaan, kehadiran tiga mantan menhub itu menjadi bukti betapa mereka masih begitu menyintai kementerian perhubungan, sekaligus memberikan support kepada pejabat yang baru dilantik untuk bekerja lebih hebat lagi.

“Memang kali pertama dalam sejarah ada tiga mantan menteri perhubungan hadir dalam pelantikan. Ini kehormatan betul buat kami, sekaligus kehormatan bagi pejabat yang baru dilantik,” ujar Mangindaan dalam pidato pelantikan.

Dia menegaskan tiga mantan menteri itu sebelumnya diminta masukan dalam proses menjaring pejabat Dirjen Perhubungan Laut dan Kepala BPSDM Perhubungan. “Saya perkaya dengan masukan dari pihak-pihak lain yang kompeten, lalu diproses sesuai ketentuan, prosedur dan peraturan baku,” tegasnya.

Kepada pejabat yang baru dilantik menteri mengingatkan agar berpegang betul dengan sumpah jabatan dan pakta integritas. “Jalan sesuai track yang benar, adakan terus inovasi dalam hal pelayanan, tingkatkan terus citra kementerian perhubungan,” tegasnya.

Menteri juga mengingatkan agar Dirjen Perhubungan Laut berkonsentrasi betul dalam tugas merealisasi seluruh program yang tertuang dalam Masterplan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).  “Selain itu kembangkan dan perkuat konektifitas transportasi nasional, sehingga semakin memperlancar arus mobilitas manusia dan distribusi barang di seluruh penjuru Indonesia,” cetusnya.(agus wahyudin).

← Artikel Sebelumnya
Artikel Berikutnya →