Angkasa Pura 2

DAMRI Beli Lagi 20 Bus Megaeksekutif

KoridorRabu, 27 Februari 2013
agus subrata2-edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Manajemen Perum DAMRI membeli lagi 20 bus kelas megaeksekutif untuk makin memperkuat pelayanan angkutan khusus Bandara Soekarno – Hatta. Bersamaan dengan kedatangan armada tersebut, 10 bus royal class dialihkan dari bandara untuk perluasan pelayanan trayek Lampung ke Jakarta, Bogor dan Bandung.

Direktur Utama Perum DAMRI Ir. H. Agus Suherman Subrata, MBA, mengemukakan 20 bus bermerek Mercedes Benz itu saat ini masih proses finalisasi di karoseri. Setelah selesai pengerjaan, maka bus segera dioperasikan untuk angkutan khusus bandara.

Pengadaan puluhan armada bersumber finansial dari internal dan perbankan itu, dia mengemukakan bagian dari komitmen Perum DAMRI terus meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan.

“Apalagi demand terhadap bus-bus DAMRI bandara terus melonjak. Kami terus bekerja keras memenuhi permintaan publik terhadap transportasi yang tak hanya nyaman dan bertarif relatif murah, tetapi juga dengan kualitas pelayanan berorientasi kepada costumer satisfaction,” ungkapnya kepada beritatrans.com, Rabu (27/2/2013).

Paralel dengan operasional 20 bus itu, Agus Suherman Subrata mengutarakan sebanyak 10 bus royal class dialihkan ke Lampung. “Bus ini tentu saja untuk memenuhi permintaan dari masyarakat. Selama ini, load factor, bus DAMRI di trayek Lampung – Jakarta – Bogor dan Lampung sering kali 100 persen,” tuturnya.

Tren demand menanjak itu harus dijawab dengan pengadaan bus-bus yang amat unggul dalam pelayanan. “Dengan datanya 10 bus royal class itu maka DAMRI Lampung memiliki 20 armada royal class,” ujarnya.

KESELAMATAN
Dalam konteks pelayanan kepada pengguna jasa, Agus menegaskan aspek keandalan dan keselamatan amat dijaga. “Tidak boleh mogok. Karena itu, perawatan dan perbaikan mesti sesuai manual book. Sedangkan mengenai keselamatan, tidak boleh sedikit pun abai,” tegasnya.(aw).

loading...