Angkasa Pura 2

Hanya 90 Bus AKAP Beroperasi di Terminal Pulogadung

KoridorKamis, 7 Maret 2013
pulogadung

JAKARTA (beritatrans.com) – Setelah mulai pindah secara bertahap bus antarkota antarpropinsi (AKAP) ke Terminal Bus Pulogebang, tinggal sedikit armada beroperasi di Terminal Bus Pulogadung, Jakarta Timur.

Beritatrans.com melihat Terminal Pulogadung saat ini sudah berangsur sepi, dan hanya terlihat beberapa bus yang berwara-wiri di terminal itu. ”Karena sebagian sudah ada yang dipindahkan ke Pulogebang dan memang ada beberapa rute yang sudah tidak ada di Pulogadung lagi, contohnya jurusan Ciledug dan Kalideres sudah tidak ada lagi,” ujar salah seorang petugas terminal, Kamis (7/3/2013).

Merosotnya jumlah bus menyebabkan anjlognya arus  penumpang. “Penumpang nggak seramai dulu. Makanya dagangan saya sudah lama larisnya.,” ujar seorang pedagang buah.

Kepala Terminal Bus H. Muhamad Nur membenarkan mulai menyusut bus AKAP, yang beroperasi di terminal.  Dia mengemukakan saat ini tinggal 90 bus AKAP beroperasi melayani 42 trayek ke Jawa, Sumatera dan Bali.

Dia mengutarakan seluruh bus AKAP bakal pindah ke Terminal Bus Pulogebang. Meski demikian, Terminal Bus Pulogadung tetap beroperasi dan khusus melayani buskota dan angkot.(puteranegara).

loading...