Angkasa Pura 2

Citilink Terbangi Batam-Pekanbaru

KokpitSelasa, 12 Maret 2013
Citilink

JAKARTA (beritatrans.com) – Citilink, anak perusahaan PT Garuda Indonesia berbiaya murah (LCC), memperluas penerbangannya dengan membuka rute Batam-Pekanbaru (BTH-PKU), Senin (11/03/2013).

Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Arif Wibowo mengatakan, rute baru tersebut akan dilayani setiap hari pulang pergi (PP) yaitu pukul 13.40 wib untuk BTH-PKU, dan pukul 15.20 wib untuk PKU-BTH. Harga tiket sekali jalan untuk rute baru ini ditetapkan sebesar mulai dari Rp329.500,-.

“Potensi ekonomi dan wisata kebudayaan yang dimiliki Pekanbaru telah mendorong Citilink untuk menjadikan Pekanbaru sebagai kota tujuan terbaru Citilink. Selama ini kami telah mengoperasikan penerbangan rute Batam dari dan ke Jakarta, Surabaya, Medan, Padang, dan Palembang. Bertambahnya rute baru ini membuktikan Citilink sudah menjadi LCC pilihan pengguna transportasi udara dari dan ke Batam,” kata Arif.

Menurutnya, sebagai salah satu pintu terdekat Indonesia dengan negara tetangga, Singapura, pesatnya pertumbuhan ekonomi baik di Batam maupun Pekanbaru, mendorong permintaan yang tinggi pula terhadap sarana transportasi, khususnya transportasi udara. Terlebih Pekanbaru mengacu pada Visi Riau 2020 semakin memantapkan diri sebagai pusat perekonomian dan Pusat Kebudayaan Melayu di Asia Tenggara.

Arif juga mengemukakan di masa datang Citilink akan terus melakukan penambahan frekuensi dan rute baru untuk mengakomodasi tingginya pengguna transportasi udara. Dia pun optimistis Citilink masih akan membuka rute lain dan memperbanyak frekuensi penerbangan dari dan ke Batam.

“Sebagai kota terdekat dari Singapura, Batam bisa menjadi alternatif destinasi awal wisatawan dan dunia usaha manca negara yang akan mengunjungi daerah lain di Indonesia,” ujar Arif.

Dengan penambahan rute baru Batam-Pekanbaru ini Citilink telah melayani 23 rute domestik dengan 114 frekuensi penerbangan yang menghubungkan 15 kota tujuan di Indonesia setiap harinya.

“Kami bekerja keras untuk memenuhi komitmen sebagai airline pilihan konsumen transportasi udara yang tumbuh pesat di negeri ini, terutama bagi mereka yang memilih menggunakan LCC,” tegasnya.

Sebagai bukti keberhasilan dalam komitmennya meningkatkan pelayanan pada pelanggan, Citilink telah meraih beberapa penghargaan, antara lain, dari Indonesia Travel and Tourism Foundation untuk kategori Leading Low Cost Airline 2011/2012, The Budgies and Travel Awards 2012 untuk kategori Best Overall Marketing Campaign, penghargaan Service To Care Award2012 untuk Airlines Category dari Markplus Insight, dan yang terbaru yaitu Indonesia Leading Low Cost Airlines 2012/2013 dari ITTA Foundation serta Maskapai Penerbangan Nasional Terbaik oleh Adikarya Wisata Award 2012. (alay)

← Artikel Sebelumnya
Artikel Berikutnya →