Angkasa Pura 2

Kemacetan di Jalan Jatiwaringin Semakin Parah

KoridorSenin, 18 Maret 2013
Jl Jatiwaringin

BEKASI (beritatrans.com) – Kemacetan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Jatiwaringin, Bekasi, Jawa Barat, semakin parah. Perlu perhatian semua pihak untuk mengurai kemacetan tersebut, terutama yang terjadi pada jam-jam sibuk seperti berangkat dan pulang kerja.

“Jalan ini setiap pagi dan sore selalu macet luar biasa. Kemacetan paling parah terjadi sekitar pukul 06.00 sampai 11.00 pagi,” kata Gusti, salah satu pengendara motor kepada beritatrans.com di Bekasi, Senin (18/3).

Jalan Raya Jatiwaringin merupakan salah satu akses yang cukup vital. Jalan ini menjadi akses pintu masuk pintu tol Jagorawi, Cikampek, dan pintu keluar dari tol Cikampek.

“saya sangat kewalahan mengahadapi kemacetan tiap paginya. Bahkan saya sudah kelelahan terlebih dahulu sebelum saya memulai aktivitas pekerjaan,” ujar gusti.

Senada dengan Gusti, salah seorang pedagang nasi uduk Iman maulana (38) juga mengaku serih pusing melihat kemacetan di Jalan Jatiwaringin. Apalagi rumah dia persis berada di sisi jalan tersebut.

“Aktivitas dagang saya jadi terganggu karena yang seharusnya jalan ini dua arah, tapi kalau pagi sering menjadi satu arah,” katanya.

Menurutnya, salah satu penyebab kemacetan itu adalah akibat membludaknya pengendara sepeda motor. Mereka juga sering tidak tertib dan tidak sabar saling menyalip, sehingga menambah parah kemacetan.

Sedangkan petugas pengatur lalu lintas pun jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah kendaraan yang harus diatur.

“Memang setiap pagi selalu ada petugas yang mengatur jalan ini tetapi ini tidak berpengaruh banyak pada kemacetan yang terjadi. Seharusnya ada perhatian khusus dari pemerintah untuk mengurai kemacetan di jalan ini yang terasa semakin parah saja,” kata Iman. (Puteranegara Batubara)

loading...