Angkasa Pura 2

Lampu Merah Permudah Pejalan Kaki Menyeberang

KoridorJumat, 22 Maret 2013
Lampu Merah

JAKARTA (beritatrans.com) – Keberadaan lampu merah di setiap persimpangan jalan diakui sangat mempermudah bagi pejalan kaki untuk menyebarang. Untuk itu, pemerintah terus meningkatkan pemasangan lampu merah di berbagai tempat. Salah satunya adalah di depan jalan RS Budi Asing, Jakarta Timur.

“Di sepanjang jalan ini sekarang sudah dipasang dua lampu merah, sehingga sangat memudahkan para pejalan kaki untuk menyebarang,” kata Said, salah satu pejalan kaki.

Menurutnya, fasilitas penyeberangan ini efektif untuk pejalan kaki agar terhindar dari kemungkinan kecelakaan disaat menyeberang jalan.

“Menurut saya ini bukti program pemerintah untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan masyarakat khususnya pejalan kaki,” ujar Said

Sayangnya, kata Said, terkadang masih ada para pengendaraa sepeda motor atau mobil yang kurang peka terhadap kebutuhan keamanan para penyeberang jalan.

“Pengendara terkadang kurang peka. Ketika pejalan kaki hendak menyeberang dan lampu lalu lintas sudah merah, tetapi pengendara kadang tidak mau berhenti untuk memberi kesempatan pejalan kaki yang hendak menyeberang,” cetus Said. (puteranegara)

loading...