Angkasa Pura 2

Akses ke Stasiun Kereta Api Pasar Minggu Masih Sulit

EmplasemenSenin, 25 Maret 2013
Staisun Ps Minggu 1

JAKARTA (beritatrans.com) – Stasiun Kereta Api Pasar Minggu, Jakarta Selatan merupakan salah satu stasiun yang setiap harinya ramai dikunjungi masyarakat. Letaknya yang strategis dan berada diantara terminal dan pasar tradisional, dari pagi hingga malam selalu dipadati orang yang beraktifitas.

Sayangnya, akses untuk mencapai stasiun ini masih sulit. Bahkan ketika sudah masuk area stasiun pun, calon penumpang masih mengalami kesulitan, terutama bagi mereka yang tidak terbiasa menggunakan jasa kereta api.

“Untuk orang yang pertama kali mengunjungi stasiun ini pasti akan susah mencarinya. Stasiun ini tertutup oleh tenda-tenda pedagang yang berjualan di depan stasiun,” kata Sita, seorang penumpang kereta di Jakarta, Senin (25/3).

Stasiun Pasar Minggu memang berada diantara pusat keramaian karena letaknya terletak diantara basis massa, diantara pasar dan terminal. Sehingga calon yang ingin menggunakan jasa kereta api, terlebih dahulu harus dipusingkan dengan jalanan yang macet dan angkot yang berhenti dipinggir jalan seenaknya.

“Belum lagi ditambah dengan ketelatan jadwal kereta yang terkadang saya harus menunggu lebih dari satu jam,” katanya.

Menurutnya, sistem transportasi Indonesia khususnya kereta api masih butuh perhatian lebih. Sebab, kereta merupakan salah satu transportasi massal yang sampai saat ini masih dibutuhkan masyarakat.

“Harus terus ditingkatkan pelayanannya, terutama dari sisi keamanan dan kenyamanan penumpang, baik ketika masih di setasiun maupun ketika berada di atas kereta api,” ujarnya. (puteranegara)

loading...