Angkasa Pura 2

Kenyamanan Terminal Pasar Minggu Perlu Ditingkatkan

KoridorSenin, 25 Maret 2013
Terminal Ps Minggu 1

JAKARTA (beritatrans.com) – Terminal Pasar Minggu, Jakarta Selatan merupakan salah satu terminal resmi angkutan umum dalam kota. Fasilitas masyarakat untuk angkutan umum yang bersebelahan dengan Pasar Tradisional dan berseberangan juga dengan Stasiun Pasar Minggu ini merupakan salah satu terminal yang akrab ditelinga masyarakat. Karena terletak diantara pusat keramaian masyarakat Jakarta.

Trayek aktif sampai saat ini berjumlah 15 rute, ditambah fasilitas MCK dan musholla. Fasilitas ini disediakan oleh pihak terminal untuk mayarakat yang mengunjungi terminal Pasar Minggu.

“Penumpang setiap harinya relatif, dan jumlah setiap harinya selalu berubah terus-menerus,” kata Kepala Terminal Pasar Minggu, Djoko Sukarno di Jakarta, Senin (25/3).

Djoko Sukarno juga mengatakan, penurunan jumlah penumpang pada stasiun ini ada pengaruhnya dengan berlakunya angkutan massal Transjakarta. Angkutan tersebut memang agak lebih memudahkan dan nyaman bagi penumpang, sehingga memang untuk saat ini terminal Pasar Minggu terlihat agak sepi.

Beritatrans.com memantau, di belakang terminal Pasar Minggu terdapat tempat pembuangan sampah yang kurang terawat dengan baik, sehingga menyebabkan bau yang tidak sedap.

Djoko Sukarno menegaskan, tempat sampah itu bukan bagian dari terminal, melainkan akibat adanya pasar di belakang terminal.

“Kami pun dari pihak terminal memang agak terganggu akan hal itu. Tiap pagi, anggota terminal sudah turun langsung ke lapangan untuk meminta petugas kebersihan pasar segera membersihkan sampah tersebut, agar tidak mengganggu kenyamanan penumpang,” katanya.

Permasalahan kemacetan juga menjadi momok bagi masyarakat yang mengunjungi terminal ini. Ditambah lagi dengan angkot yang ngetem sembarangan untuk mencari penumpang.

“Kami sudah mengadakan rapat dengan Kepala Stasiun, Kepala Pasar untuk meminta data dan mencarikan solusi terkait dengan PKL, dan kami sedang merancang konsep untuk menanggulangi kemacetan lalu lintas,” kilah Joko.(puteranegara)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari