Angkasa Pura 2

Hawaiian Airlines Beli 16 Unit Airbus

KokpitSelasa, 26 Maret 2013
800x600_1364212039_A321neo_HAL_01

JAKARTA (beritatrans.com) Menyusul penandatanganan kerjasama (moU) pada Januari 2013, Airbus mengumumkan kepastiannya menjual 16 unit pesawat jenis A321 neo kepada Hawaiian Airlines.

Pesawat ini merupakan pesawat penumpang pertama dengan satu lorong yang diproduksi Airbus. Pesawat ini dipastikan nyaman berisi dua kabin dengan 190 kursi. Sementara itu pihak Hawaiian Airlines sendiri belum mengumumkan pemilihan mesinnya.

“Seperti Airbus yang juga selalu berkembang, kami juga terus memperluas jaringan kami, A330 milik kami telah mendapatkan respon luar biasa dari karyawan dan pelanggan. Dan penambahan A321neo untuk armada kami diharapkan dapat menjaring sekitar seribu lowongan kerja baru di maskapai kami, ” kata Mark Dunkerley, Presiden dan CEO dari Hawaiian Airlines.

Sementara itu John Leahy, Airbus Chief Operating Officer, Customers menyebut kerjasama ini merupakan langkah kemajuan bagi Airbus. “Jadi kebanggan bagi Airbus jika ikut berkontribusi dalam peningkatan jumlah pelanggan. Ini contoh sempurna yakini pesawat yang tepat dikelola maskapai penerbangan yang tepat pula yang bisa menjadi pilihan bagi pebisnis dan juga masyarakat setempat,” jelas John Leahy.

“Keluarga A320neo membawa semangat hijau lebih tinggi dari lini produk kami, dan mengingat kesadaran lingkungan dari orang-orang Hawaii, pesawat ini mengusung ramah lingkungan, sekaligus mendukung pertumbuhan yang berkelanjutan di perusahaan penerbangan.”

A320 neo hemat bahan bakar sebesar 15 persen. Selain itu, unit ini juga akan memberikan pengurangan dua digit emisi NOx dan kebisingan mesin berkurang. Lebih dari 9.150 unit pesawat A320 Family telah dipesan dan lebih dari 5.450 dikirim ke lebih dari 385 pelanggan dan operator di seluruh dunia. Jenis ini paling laris di kelasnya.

loading...