Angkasa Pura 2

Stasiun Jatinegara Butuh Perhatian Lebih

EmplasemenJumat, 29 Maret 2013
Stasiun Jatinegara

JAKARTA (beritatrans.com) – Stasiun Jatinegara, Jakarta Timur selalu berhadapan dengan masalah kemacetan. Setiap hari, stasiun ini memang selalu dipadati masyarakat yang ingin bepergian dan berdatangan dari dalam kota dan luar kota.

Pantauan beritatrans.com kemarin, kemacetan parah memang terjadi dari arah Pasar Jatinegara atau yang sering disebut Pasar Meste. Sempitnya ruas jalan, pedagang, dan angkot yang ngetem sembarangan, membuat kemacetan semakin menjadi, terutama pada saat jam-jam sibuk.

“Setiap harinya memang macet seperti ini, karena jalanan menyempit dan banyak yang parkir sembarangan,” kata Iwan, seorang penumpang kereta.

Iwan juga mengatakan, pemerintah seharusnya lebih peka akan hal ini, karena tata letak yang agak berantakan.

“Menurut saya itulah faktor kemacetan, harus ada evaluasi untuk tata letak stasiun Jatinegara. Dan segera tertibkan parkir liar sekitar stasiun. Itu juga salah faktor yang mengakibatkan kemacetan,” katanya.

Perhatikan juga para pedakang kaki lima (PKL) yang berjualan di sekitar stasiun, karena terkadang PKL itu menggelar dagangannya secara sembarangan dipinggir jalan.

“Tentu tidak dapat sembarangan menggusur PKL. Harus ada sosialisasi yang dilakukan pemerintah, termasuk menyediakan tempat dagang yang layak bagi mereka,” ujarnya. (puteranegara)