Angkasa Pura 2

Meski Bandara Raja Haji Fisabilillah Masih Merugi, AP II Tetap Peduli Masyarakat Sekitar

BandaraFriday, 19 April 2013

JAKARTA (beritatrans.com) – Meski Bandara Raja Haji Fisabilillah, Tanjungpinang, Riau masih merugi, tetapi PT Angkasa Pura II (AP II) tetap mengucurkan bantuan senilai Rp1,3 miliar untuk program kesehatan dan penghijauan di Kabupaten Bintan dan Kota Tanjung Pinang. Bantuan yang direalisasikan dalam program Bina Lingkungan tersebut diserahkan Direktur Keuangan Laurensius Manurung dan Direktur SDM dan Umum Hari Cahyono kepada perwakilan Pemkab Bintan dan Pemkot Tanjungpinang, Kamis (18/4/2013).

Direktur Keuangan Laurensius Manurung mengungkapkan, meski pada saat ini Bandara Raja Haji Fisabilillah berstatus merugi, komitmen untuk berkontribusi terhadap masyarakat di wilayah Kepulauan Riau tersebut tetap diupayakan Angkasa Pura II.

”Saat ini, kerugian Bandara Raja Haji Fisabilillah mencapai Rp9 miliar per tahun. Tetapi korporasi tetap menjalankan tanggung jawabnya untuk membantu lingkungan di sekitar wilayah kerja,” katanya.

Direktur Keuangan PT AP II Laurensius Manurung

Dijelaskan, bantuan senilai total Rp1,3 miliar tersebut berupa lima unit mobil ambulance untuk empat puskesmas di Kota Tanjung Pinang dan satu puskesmas di Kabupaten Bintan, termasuk sebuah bangunan posyandu di Kota Tanjungpinang dan 30 ribu benih tanaman mangrove. Seluruh bantuan tersebut diterima langsung kepada Wakil Bupati Bintan Khazalik dan Plt. Sekretaris Kota Tanjungpinang Syafrial Evi.

”Lima mobil ambulance senilai Rp1 miliar dan Posyandu senilai Rp177 juta yang kami sumbangkan ini, diharapkan dapat berkontribusi terhadap upaya peningkatan kesehatan masyarakat, baik di Bintan maupun Tanjungpinang. Sedangkan 30 ribu bibit mangrove senilai Rp141 juta ini sebagai tindak lanjut Gerakan Penanaman Satu Milyar Pohon yang dicanangkan Pemerintah. Hingga saat ini PT Angkasa Pura II telah menyumbangkan lebih dari 100 ribu tanaman,” papar Laurensius.

Direktur SDM dan Umum PT AP II Hari Cahyono

Untuk program Peduli Kesehatan, Angkasa Pura II telah menyumbangkan total sebanyak 68 unit ambulance senilai Rp14,5 miliar kepada puskesmas-puskesmas yang tersebar di seluruh wilayah kerja perseroan. Selain Bina Lingkungan dengan total penyaluran mencapai Rp98,2 miliar, Angkasa Pura II juga menjalankan Program Kemitraan untuk membantu unit-unit usaha kecil dan menengah di selluruh wilayah kerja perusahaan. Total dana Program Kemitraan yang telah disalurkan hingga Maret 2013 mencapai Rp296.7 miliar dengan jumlah mitra binaan sebanyak 24.899 mitra binaan. (aliy)