Angkasa Pura 2

Mulai 18 Mei 2013, Garuda Terbangi Bandung – Denpasar

KokpitJumat, 17 Mei 2013
Garuda 3

JAKARTA (beritatrans.com) – Dalam rangka memperluas jaringan penerbangan di rute domestik, serta untuk terus meningkatkan layanannya kepada para pengguna jasa, PT Garuda Indonesia pada hari Sabtu (18/5) membuka rute penerbangan baru Bandung – Denpasar (vv).

Rute penerbangan Bandung – Denpasar akan dilayani Garuda Indonesia satu kali setiap hari dengan armada Boeing 737-800 berkapasitas 156 penumpang, terdiri atas 12 penumpang di kelas Executive dan 144 penumpang di kelas Economy.

Penerbangan Bandung – Denpasar dilayani dengan pesawat GA 334 yang berangkat dari Bandung pukul 12.25 WIB dan tiba di Denpasar pada pukul 15.05 WITA. Sementara penerbangan Denpasar – Bandung dilayani dengan GA 335 yang berangkat dari Denpasar pukul 11.00 WITA dan tiba di Bandung pada pukul 11.40 WIB.

Pembukaan rute baru tersebut diharapkan dapat mempermudah pengguna jasa yang hendak bepergian dari Bandung menuju Denpasar dan sebaliknya, terutama wisatawan dan pebisnis dari dalam dan luar negeri.

Pembukaan rute penerbangan Bandung – Denpasar tersebut merupakan bagian dari ekspansi jaringan penerbangan yang saat ini terus dilaksanakan Garuda Indonesia, disamping untuk memberikan lebih banyak pilihan kepada para pengguna jasa untuk terbang dan berkunjung dari dan menuju dua kota tersebut.

Mengingat Denpasar merupakan “Hub atau titik kumpul” penerbangan Garuda Indonesia untuk rute penerbangan ke Australia, Jepang, dan Korea, melalui rute ini para pengguna jasa dari Bandung juga dapat melanjutkan penerbangan ke Melbourne, Sydney, Perth, Tokyo, dan Osaka. Selain itu, penggunaja jasa dari Bandung juga dapat melanjutkan penerbangan ke kota-kota di Indonesia lainnya antara lain Lombok, Kupang, Makassar, dan Timika.

Garuda Indonesia juga telah meresmikan rute penerbangan Jakarta – Tanjung Pandan dan Jakarta – Bengkulu pada 15 Mei 2013 lalu, untuk mendukung peningkatan perekonomian kota – kota tersebut.

Untuk memperluas jaringan penerbangan dan memperkuat konektivitas di wilayah barat Indonesia, Garuda Indonesia secara resmi juga telah meresmikan “hub” Medan pada awal bulan Mei lalu untuk meningkatkan konektivitas di wilayah Indonesia Barat dan wilayah sekitarnya. Medan menjadi “hub” keempat Garuda Indonesia setelah Jakarta, Denpasar, dan Makassar. (aliy)