Angkasa Pura 2

Garuda Indonesia Terima Indonesia Most Admired Companies 2013

KokpitSelasa, 28 Mei 2013
Garuda Indonesaia-Buntut

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Garuda Indonesia meraih penghargaan sebagai “Indonesia Most Admired Companies” dari Warta Ekonomi, Selasa (2805/2013). Penghargaan tersebut diserahkan oleh Pemimpin Redaksi Majalah Warta Ekonomi Muhamad Ihsan didampingi oleh Mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan diterima oleh Direktur SDM dan Umum PT Garuda Indonesia Heriyanto Agung Putra di Jakarta.

“Penghargaan ini merupakan apresiasi atas segala upaya peningkatan layanan yang dilaksanakan Garuda sejalan dengan transformasi perusahaan yang dilaksanakan. Kami juga berterima kasih mengingat upaya Garuda Indonesia dipersepsi dan diapresiasi cukup baik oleh publik,” kata Heriyanto.

Penghargaan “Indonesia Most Admired Companies 2013” ini merupakan penyelenggaraan yang ke-12 sejak tahun 2001. Penghargaan “Indonesia Most Admired Companies 2013” ini merupakan penghargaan yang ke-5 kali diterima Garuda sejak tahun 2008. Sebelum tahun 2012, penghargaan “Indonesia Most Admired Companies” ini bernama penghargaan “Perusahaan Idaman”.

Penghargaan “Indonesia Most Admired Companies 2013” diberikan kepada perusahaan-perusahaan yang memiliki nilai tinggi dalam prestasi perusahaan mengembangkan kebijakan pengelolaan SDM karyawannya sehingga menjadikan perusahaan yang nyaman untuk bekerja. Hasil penilaian Indonesia Most Admired Companies didapatkan melalui proses survei dengan responden berjumlah 1.200 orang yang merupakan karyawan tetap dengan masa kerja 1-3 tahun pada perusahaan swasta nasional, swasta asing maupun BUMN dari 16 sektor industri di Jakarta.

Selain Garuda Indonesia, beberapa perusahaan lain yang juga menerima penghargaan “Indonesia Most Admired Companies” antara lain Pertamina, Telkom Indonesia, Unilever, Astra International Antam, Bank Mandiri, BRI, Chevron, dan Indofood.

Indonesia Service Quality Award
Pada hari yang sama, Garuda Indonesia juga menerima penghargaan pada acara “Indonesia Service Quality Award 2013” untuk kategori Domestic Airline dan International Airline dari Majalah Service Excellence bekerjasama dengan Carre (Center for Customer Satisfaction & Loyalty), sebuah lembaga konsultan bidang service dan customer satisfaction. Penghargaan tersebut diterima oleh Direktur Layanan PT Garuda Indonesia Faik Fahmi.

Faik Fahmi mengatakan penghargaan “Indonesia Service Quality Award 2013” kepada Garuda Indonesia merupakan apresiasi atas komitmen Garuda Indonesia dalam melaksanakan peningkatan kualitas layanan secara konsisten.

“Program peningkatan yang Garuda laksanakan secara berkelanjutan berhasil memperoleh pengakuan dan penghargaan dari para pelanggan. Hal ini tentunya akan menjadi motivasi bagi Garuda untuk terus senantiasa memberikan layanan terbaik kepada para pengguna jasa,” kata Faik. (aliy)