Angkasa Pura 2

Direktur PT Angkasa Pura II itu Alumni SMAN 5 Jakarta

FigurJumat, 31 Mei 2013
endang di sman 5 jakarta-edit

JAKARTA (beritatrans.com) – Kedatangan Direktur Operasi Kebandarudaraan PT Angkasa Pura II Endang Sumiarsa ke SMAN 5, Jalan Sumur Batu Raya, Kemayoran, Jakarta Pusat, teramat berkesan buat kalangan guru dan siswa.

Kalangan pendidik dan siswa di sekolah, yang pernah selama tiga tahun Endang Sumiarsa belajar, selain mendapatkan wawasan baru tentang kebandarudaraan, juga mendapatkan bantuan peralatan penunjang belajar dan mengajar.

“Kedatangan Pak Endang sebagai alumni pada 20 Mei lalu, sungguh membuat kami berbangga hati dan bersyukur. Apalagi beliau sekaligus memberikan wawasan baru tentang hal yang amat awam bagi kami yakni mengenai kebandarudaraan. Kami dan siswa amat antusias mendengarnya,” ungkap Jayadi Kosim, Kepala SMAN 5 Jakarta, kepada beritatrans.com, kemarin.

Jayadi mengungkapkan dengan komunikatif dan santai, Endang Sumiarsa, membangkitkan semangat belajar kepada kalangan pendidik dan pelajar. Apalagi, Endang juga menyelipkan pesan moral berupa baktgi dan tata krama kepada orangtua, guru dan lingkungan sekolah.

“Pak Endang bilang waktu sekolah di SMAN 5 termasuk siswa yang bandel. Hanya saja bandelnya terbilang wajar sebagai anak laki-laki yang tumbuh sebagai remaja. Beliau bilang, biar bandel, tetapi harus tetap fokus belajar, bakti serta taat kepada orangtua dan guru,” jelas kepsek.

Selain memberikan pemaparan selama tiga jam, Endang Sumiarsa bersama rombongan dari PT Angkasa Pura II, memberikan bantuan berupa lima LCD, empat laptop dan lima infocus. “Bantuan ini sangat membantu kami untuk lebih memperlancar praktik belajar dan mengajar,” tutur Jayadi.

Kedatangan Endang Sumiarsa ke SMAN 5, juga diapresiasi Presiden Korps Alumni SMAN 5, Agus Wahyudin. “Pak Endang menjadi representasi begitu banyak alumni SMAN 5 yang sukses, baik sebagai pejabat, eksekutif BUMN dan swasta, pengusaha maupun tokoh politik,” ujar Agus Wahyudin.

2 KALI DIREKTUR
Endang Sumiarsa lulus dari SMAN 5 pada tahun 1974. Pada tahun itu, SMAN 5 masih berlokasi di Jalan Budi Utomo, Jakarta Pusat. Karirnya tergolong mulus di PT Angkasa Pura II, BUMN yang mengelola 12 bandara di kawasan barat Indonesia. Sebelumnya Endang menjabat sebagai direktur SDM PT Angkasa Pura II dan General Manager Bandara Polonia, Medan.(kang awe).

loading...