Angkasa Pura 2

Ryan Terjun ke Bengkel Mobil Offroad

OtomotifSabtu, 1 Juni 2013
ari-bengkel

BEKASI (beritatrans.com) – Perawatan dan perbaikan Mobil offroad menjadi peluang bisnis menggiurkan. Sebagai contoh, untuk pemeriksaan mesin saja diperlukan biaya minimal Rp 300 ribu. Apalagi, ditambah dengan berbagai aksesori yang bisa mencapai puluhan juta rupiah.

Peluang itulah yang mengilhami Ryan Septianto (45), seorang penggemar mobil offroad, mengawali bisnis bengkelnya di Jalan Flamboyan Utara, Harapan Indah, Kota Bekasi.

Menurut Ferry, bisnis bengkel mobil offroadnya berawal dari kegemaran mengutak-atik mesin mobil sendiri. Pada 1990, ia memutuskan untuk membuka bengkel dengan modal lebih dari Rp30 juta.

Setelah berkembang, bengkelnya merambah ke penjualan berbagai aksesori serta melayani juga jual beli khusus mobil offroad. Soal keuntungan, Ryan mengaku, bisa meraup sekitar 30 persen dari hasil penjualan. Sedangkan total perputaran uang di bengkelnya per bulan dapat mencapai Rp 150 juta.

Sekalipun bengkel mobil kini mulai tumbuh, Ryan mengaku tak begitu khawatir. Soalnya, ia yakin perawatan mobil memiliki kekhususan dan tidak dapat dilakukan secara sembarangan.(Ridwan)