Angkasa Pura 2

Citilink Kerjasama dengan PT Pos

KokpitSelasa, 4 Juni 2013
Citilink juga

JAKARTA (beritatrans.com) – Maskapai berbiaya murah, Citilink menjalin kerja sama dengan PT Pos Indonesia difasilitasi oleh Citi Indonesia yang menyediakan sistem pembayaran terintegrasi. Kerja sama ini untuk memudahkan penumpang udara dalam menggunakan jasa penerbangan khususnya penumpang melalui akses jaringan internet atau ATM.

Kerja sama tersebut dilakukan oleh Arif Wibowo, Chief Executive Officer (CEO) PT Citilink Indonesia, Budi Setiawan Direktur Teknologi dan Jasa Keuangan Utama PT Pos Indonesia dan Tigor M Siahaan, Citi Country Officer Indonesia, Selasa (4/6).

Dengan adanya kerja sama tersebut, para penumpang Citilink dapat menggunakan 4.500 titik layanan PT Pos Indonesia dalam melakukan pembayaran tiket pesawat mereka.

Melalui sistem pembayaran tersebut, PT Pos Indonesia dapat melakukan proses pengelolaan data dan verifikasi instan untuk mengeluarkan konfirmasi pembayaran yang kemudian digunakan Citilink untuk menerbitkan tiket penumpang pada saat itu juga (real time).

Indonesia merupakan salah satu pasar penerbangan dengan pertumbuhan tercepat di dunia. Menurut data Kementerian Perhubungan, jumlah penumpang pesawat terbang di Indonesia selama 2012 mencapai angka 72,4 juta.

Namun, dari angka penumpang yang mencapai puluhan juta tersebut, masih banyak pengguna jasa penerbangan yang belum memiliki akses ke jaringan internet atau ATM yang membatasi proses jual beli tiket pesawat.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan dapat mengakomodir pengguna jasa penerbangan yang belum memiliki memiliki akses ke jaringan internet atau ATM. (aliy)