Angkasa Pura 2

Family Gathering Sambil Bersih-bersih Bandara Kualanamu

BandaraMinggu, 9 Juni 2013
Road to Kualanamu 1

MEDAN (beritatrans.com) – Sedikitnya 800 orang karyawan beserta keluarga PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Polonia Medan melakukan family gathering di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Medan, Sumatera Utara. Tidak hanya itu, mereka juga sekaligus mengadakan kerja bakti bersama membersihkan bandara pengganti Bandara Polonia Medan ini. Pasalnya, bandara yang akan menjadi terbesar kedua setelah Bandara Soekarno-Hatta,Cengkareng ini rencananya akan soft operasional mulai 25 Juli mendatang.

“Tujuan utama family gathering ini untuk memperkenalkan Bandara Kualanamu kepada karyawan beserta keluarganya. Sehingga pada saat kepindahan operasional dari Bandara Polonia ke Bandara Kualanamu ini mereka tidak kaget,” kata Sekreteris Perusahaan PT Angkasa Pura II, M Wasfan Widodo saat memberikan sambutan di Bandara Kualanamu, Medan, Sumatera Utara, Sabtu (08/06/2013).

Wasfan mengatakan, kegiatan family gathering dan kerja bakti bersih-bersih bandara ini merupakan rangkaian kegiatan dalam menyambut rencana operasional secara terbatas Bandara Kualanamu yang akan dimulai pada 25 Juli mendatang. Selain itu, kegiatan ini pun untuk mempererat hubungan kekeluargaan antara manajemen PT Angkasa Pura II Cabang Medan dengan karyawan beserta keluarganya.

GM Bandara Polonia Said Ridwan (tengah), Sekretaris Perusahaan PT Angkasa Pura II M Wasfan W Widodo (kanan)

General Manager PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Polonia, Said Ridwan mengamini pernyataan Wasfan. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kepedulian, dan kepemilikan karyawan terhadap perusahaan.

“Saya berencana, kegiatan seperti ini akan dilakukan setidaknya tiga bulan sekali. Bandara-bandara di luar negeri sudah lama melakukan hal seperti ini, sehingga loyalitas karyawannya terhadap perusahaan sangat tinggi,” kata Ridwan.

Selain itu, kata dia, mayoritas karyawan dan keluarganya PT Angkasa Pura II Cabang Polonia belum pernah berkunjung ke bandara baru tersebut. “Nah kegiatan ini salah satunya untuk memperkenalkan seperti apa tempat kerja mereka yang baru nanti,” ujarnya.

Evalina, salah seorang putri karyawan PT Angkasa Pura II Cabang Polonia mengaku senang dan surprise dengan kegiatan family gathering ini. Dia juga mengaku takjub melihat Bandara Kualanamu. “Gak nyangka bandaranya sebesar dan semegah ini. Jauh banget bedanya dengan bandara yang lama (Polonia, red),” kata Eva sambil tertawa kecil.

Cuma satu hal yang masih mengganjal dan menjadi pertanyaan di benaknya, yakni bagaimana cara ayahnya pergi dan pulang kerja ketik sudah pindah ke Bandara Kualanamu nanti. Sebab, tempat tinggalnya saat ini adalah di Kota Medan yang jaraknya sekitar 40 km dari bandara baru ini.

Menanggapi pertanyaan itu, Said Ridwan mengatakan bahwa pihaknya nanti akan menyediakan kendaraan antara jemput bagi karyawan yang tinggalnya jauh dari Bandara Kualanamu. “Kita sudah antisipasi semuanya. Kita akan sediakan kendaraan karyawan,” kata Said Ridwan. (aliy/aw)