20 Bus DAMRI Siap Layani Penumpang di Bandara Kuala Namu

KoridorSenin, 10 Juni 2013
basri mubin di kualanamu

MEDAN (beritatrans.com) – Perum DAMRI Medan mengaku siap menyambut rencana pengoperasian secara terbatas (soft operation) Bandara Kualanamu, Meda,n yang rencananya akan dilakukan pada 25 Juli 2013.

“Kita siap 100 persen melayani penumpang yang akan terbang melalui Bandara Kualanamu nanti,” kata Kepala Perum DAMRI UBK Medan, Drs M Basri Mubin kepada beritatrans.com saat mengikuti kegiatan Family Gathering PT Angkasa Pura II Cabang Medan di Bandara Kualanamu, Sabtu (08/06/2013).

M Basri Mubin mengatakan, persiapan DAMRI UBK Medan hanya tinggal menunggu kedatangan bus yang rencananya pada akhir bulan Juni ini. Bus-bus itu pada dasarnya sudah siap operasi. Jumlahnya 20 unit yang akan melayani dari dua titik pemberangkatan, yakni Carrefour-Bandara Kualanamu dan Amplas-Bandara Kualanamu.

“Tiketnya kita jual Rp15 ribu untuk rute Carrefour-Bandara Kualanamu dan Rp10 ribu untuk rute Amplas-Bandara Kualanamu,” kata M Basri Mubin.

Perbedaan tarif tersebut menurutnya karena jarak tempuh kedua rute itu berbeda. Jarak tempuh rute Amplas-Bandara Kualanamu lebih pendek dibandingkan rute Carrefour-Bandara Kualanamu.

M Basri Mubin yakin, dengan belasan tahun pengalaman DAMRI mengelola unit angkutan khusus bandara, DAMRI yakin akan dapat memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang dari dan ke Bandara Kualanamu.

“Kami yakin dapat memberikan pelayanan maksimal kepada penumpang. Apalagi bus-bus yang akan kami gunakan nanti adalah bus-bus baru dan super eksekutif,” tuturnya. (aliy)

  • Basri Moebin

    Smg semua dpt berjalan sesuai dgn rencana ( mhn doa restu )

    • Fadli Sederhana

      Amiin. Tapi busnya 24 jam kan pak ?