Angkasa Pura 2

Menunggu Hasil Proposal, Bandara Ahmad Yani Semarang Diperluas

KokpitRabu, 26 Juni 2013
srg

SEMARANG (beritatrans.com) – Dalam waktu Bandar Udara Internasional ahmad Yani Semarang akan diperluas dan dikembangkan lagi. Saat ini masih menunggu hasil penyusunan proposal oleh penentu kebijakan. Hasil proposal tersebut akan disampaikan kembali kepada Kementerian Pertahanan, Panglima TNI, dan Kementerian Keuangan untuk mendapatkan persetujuan.

“Saat ini proses pengembangan dan perluasan bandara tinggal menunggu persetujuan dari Kementerian Pertahanan, Panglima TNI, dan Kementerian Keuangan melalui proposal yang dibuat tim penentu kebijakan. Kami berharap semuanya segera terlaksana dengan baik, “ ujar Anom Fitranggono, Selasa (25/6/2013).

Dia mengemukakan, dasar dari persetujuan tersebut nantinya akan menjadi isi dan ketentuan Perjanjian Kerjasama yang akan ditandatangani PT Angkasa Pura I (Persero) dan TNI AD / KODAM IV Diponegoro. Berdasarkan hasil rapat dengan tim penentu kebijakan beberapa waktu lalu, direncanakan pada awal September 2013 sudah dapat dilakukan awal pekerjaan konstruksi.

Sebelumnya upaya melakukan penyusunan kembali proposal kerjasama pemanfataan Bandara Ahmad Yani, Angkasa Pura I selaku pengelola lahan bandar udara yang berada di Semarang itu melibatkan sejumlah instansi sebagai penentu kebijakan. Yakni dari unsur Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Kementerian Keuangan, Kementerian Pertahanan, TNI AD serta Setwapres.(machda)