Angkasa Pura 2

Citylink Hentikan 9 Rute Penerbangan

KokpitJumat, 28 Juni 2013
Citilink-Indonesia

SURABAYA (beritatrans.com) – Maskapai penerbangan berplat merah, Citilink untuk sementara mulai 1 Juli 2013 akan menghentikan sementara sembilan rute penerbangan. Hal ini dilakukan seiring penggantian seluruh armada dari Boeing 737 menjadi Airbus A320.

Sembilan rute yang ditutup sementara itu meliputi Balikpapan-Denpasar (PP), Balikpapan-Surabaya (PP), Balikpapan-Jogja (PP), Balikpapan-Solo (PP), Surabaya-Makassar (PP), Surabaya-Banjarmasin (PP), Bandung-Denpasar (PP), Batam-Medan (PP), dan Batam-Padang (PP).

“Ini bukan penutupan rute lho, tapi ini yang namanya reposisi. Pada waktunya nanti semua armada lengkap dan rute akan dikembalikan ke semula,” jelas VP Marketing and Communication PT Citilink Indonesia, Aristo Kristandyo, Kamis (27/6/2013).

Menurut dia, menyusul penghentian sementara itu dijadwalkan antara Juli hingga Desember 2013, pihaknya akan mendatangkan delapan unit Airbus. Dengan begitu, sedikitnya ada 30 unit armada Citylink Airbus.

Aristo menambahkan, Citylink memakai Airbus A320 yang lebih besar. Namun, untuk beberapa bandara tidak bisa dilandasi. Sehubungan dengan hal itulah, pihaknya terpaksa melakukan reposisi.

“Meski begitu, Citilink tetap berupaya agar para calon penumpang masih bisa diterbangkan menggunakan maskapai penerbangan lain dan yang sudah terlanjur beli tiket akan dikembalikan,” paparnya.

Untuk calon penumpang yang telah mengantongi tiket penerbangan di masa arus mudik dan arus balik Lebaran, 31 Juli 2013 hingga 7 Agustus 2013 dan 11 Agustus 2013 hingga 19 Agustus 2013, akan tetap dilayani.

Jadi, tegasnya, untuk lebaran, rute-rute yang direposisi akan dioperasikan. Bagi yang sudah punya tiket, akan kami lakukan penggantian. Calon penumpang bisa menghubungi baik melalui telepon, email, atau langsung datang ke head office Citilink.(machda)