Angkasa Pura 2

Bandung Segera Punya Terminal Jet Pribadi

KokpitSabtu, 29 Juni 2013
jet

BANDUNG (beritatrans.com) – Bukan impian lagi jika Bandung dalam waktu dekat ini akan segera memiliki terminal pesawat jet pribadi di Bandara Husein Sastranegara. Terminal yang pertama di Indonesia ini direncanakan beroperasi pada September 2013.

“Di Indonesia cukup banyak kalangan yang memiliki pesawat pribadi. Namun, kata dia, belum ada sistem pelayanan bagi mereka. Selama ini, pelayanan bagi para penumpang pesawat pribadi atau carteran sama saja dengan penumpang komersial lainnya,” jelas General Manager Bandung Jet Terminal, Iwan Ridwan, Jumat (28/6/2013).

Iwan menambahkan, pihaknya siap memberikan pelayanan bagi mereka. Mulai landing sampai take off. Dalam meraih pangsa pasar, membidik kalangan tertentu, yakni kalangan atas, seperti selebritas dan pengusaha.

Menurut dia, saat ini beberapa negara memberikan pelayanan bagi penumpang atau pemilik pesawat pribadi, antara lain Singapura. Dia mengakui bahwa pihaknya mengadopsi konsep pelayanan bagi penumpang dan pemilik jet pribadi itu dari Singapura.

“Frekuensi penerbangan pesawat pribadi dari dan ke Bandung cukup tinggi. Dia mencontohkan konglomerat ternama Chairul Tandjung (CT). CT cukup sering bepergian ke Bandung dan beberapa titik lainnya menggunakan pesawat pribadi. “Tapi, pelayanan yang mereka terima sama dengan penumpang reguler,” ujar Iwan.

Pertanyaannya, mengapa Bandung yang menjadi pilihan? Iwan menjelaskan, karena di Bandung, pihaknya memiliki sejumlah fasilitas, antara lain hanggar. “Kami memiliki hanggar dan siap memberikan fasilitas parkir bagi sekitar 15 pesawat jet pribadi,” ujar Iwan.

Iwan menambahkan, pada tahap awal pihaknya membidik ajang Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Bali. Hal itu sangat mungkin beberapa tokoh dunia itu menggunakan pesawat pribadi.

“Bandara Ngurah Rai tidak memberikan fasilitas parkir bagi pesawat pribadi. Bagi kami, ini momentum untuk meraih pasar. Target kami, dapat memberikan pelayanan bagi lima belas pesawat pribadi per bulan” ujar Iwan.(machda)

← Artikel Sebelumnya
Artikel Berikutnya →