Angkasa Pura 2

Rute Makassar-Singapura Indonesia AirAsia Laris Manis

KokpitRabu, 3 Juli 2013
Air-Asia-Indonesia

JAKARTA (beritatrans.com) — Maskapai penerbangan Indonesia AirAsia (IAA) membuka rute terbarunya Makassar menuju Singapura dengan tingkat keterisian penumpang mencapai 100 persen atau 180 penumpang.

Untuk rute Makassar-Singapura ini, IAA mengoperasikan pesawat Airbus A320. Dari Makassar menuju Singapura pukul 07:40 WITA dengan nomor penerbangan QZ 8203.

“Rute Makassar-Singapura diluncurkan pada tanggal 3 Juni 2013 dan berhasil mendapat tanggapan yang positif dari masyarakat di Kota Makassar,” jelas Presiden Direktur IAA, Dharmadi di Jakarta, Selasa (2/7/2013).

Dalam sebulan terakhir setelah dibukanya rute baru ini, jelas Dharmadi, tingkat keterisian penumpang mencapai 100 persen. “Ini sebuah pencapaian yang sangat baik. Karena itu, kami yakin telah membuat keputusan yang tepat dengan membuka rute penerbangan dari Makassar menuju Singapura,” katanya.

Perusahaan penerbangan satu ini, melayani penerbangan dari Makassar menuju Singapura 4 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Selain Singapura, IAA juga menyediakan layanan penerbangan menuju Kuala Lumpur dari Makassar. Sedangkan untuk rute domestik, tersedia layanan penerbangan menuju Jakarta, Bali, Manado, dan Surabaya.(machda)