Angkasa Pura 2

Jelang Lebaran, Pembeli Mobil Membludak

OtomotifJumat, 5 Juli 2013
MAHKOTA

JAKARTA (beritatrans.com) — Setiap menjelang lebaran, begitu juga lebaran tahun 2013 penjualan mobil seken menngkat drastik. Setidaknya hal itu dirasakan di Show room Mahkota Berlian Mobil di Jalan Dermaga Raya no. 34 A, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Setidaknya, pada bulan Juni saja sudah terjual 4 unit mobil  untuk beberapa merk. Selain menjual kami juga melayani tukar tambah mobil. Soal harga bagaimana kondisi mobil yang mau di tukar,” ujar Krisyanto, Sales Marketing saat ditemui beritatrans.com, Kamis (4/7/2013).

Di show ini menjual beberapa jenis merk mobil seperti Avansa, Honda Jazz, Camrry, BMW, Xenia dan macam-macam. Bahkan, kalau pembeli berminat merk lain selain yang tersedia, show room ini bisa menyediakan, asalkan pembeli menyebutkan merk dan tahunnya.

“Membeli mobil disini tidak rugi. Bahkab, saya memberikan diskon apabila membeli mobil dengan cara kredit. Sebab, saya bekerja sama dengan beberapa Bank swasta,” jelas Krisyanto.

Untuk setiap penjualan 1 unit dengan cara mencicil/mengkredit, dia,  mendapat keuntungan 30%. Bila membeli dengan cash mendapat untung 10%, itu pun sesuai harga mobil yang di jual.

Pada bagian lain, dia menambahkan, untuk membuka usaha show room mobil dana pertama bisa mencapai Rp1,5 miliar. “Itu pun sudah termasuk gedung toko di mana saya menjual mobil. Sedangkan target penjualan tiap bulannya antara 7-10,” papar Krisyanto mengakhiri perbincangan.(ridwan)