Angkasa Pura 2

KM Permai Tenggelam di Perairan Pulau Menui

DermagaSenin, 8 Juli 2013
mv-sindo-permai-img1

KENDARI (beritatrans.com) — Kapal kontainer KM Permai mengalami musibah tenggelam di Perairan Pulau Menui, Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sultra) dalam pelayaran dari Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya ke Papua.

“Dua orang ABK sudah ditemukan dalam keadaan selamat dan 19 orang lainnya masih dalam pencarian. Diduga kuat kapal tenggelam karena dihantam ombak dan angin kecang yang melanda Pulau Menui bagian timur yang berbatasan dengan Laut Banda,” kata Kepala Kantor SAR Kendari, Jafar Henaulu di Kendari, Senin (8/7/2013).

Informasi yang dihimpun Basarnas bersama pihak perusahaan dari PT SPIL menyatakan pihaknya hingga saat ini terus melakukan pencarian kapal yang bertonase 4295 ton baik melalui laut maupun udara.

“Basarnas bekerja sama dengan maskapai penerbangan Susi Air untuk memantau korban ABK dari udara karena jarak pandang dari udara lebih tajam dari pada permukaan laut,” katanya.

Basarnas Kendari mengerahkan kapal bernomor lambung 210 dan perahu karet untuk mencari 19 korban yang belum ditemukan.

“Basarnas dan pihak perusahaan sudah menyebarkan informasi agar melaporkan jika ada tanda-tanda korban yang terapung-apung di laut,” kata Jafar.(machda)

 

loading...