Angkasa Pura 2

Rel Somplak, Ratusan Penumpang KRL Commuter Line Terlantar

EmplasemenMinggu, 14 Juli 2013
Rel Somplak

Sambungan rel antara Stasiun Cikini dengan Stasiun Gondangdia somplak sekitar 20 cm pada Minggu (14/7) sore sekitar pukul 16.00 WIB. Akibatnya ratusan penumpang KRL Commuter Line tujuan Jakarta Kota terlantar dan terpaksa harus berjalan hingga 1 kilometer untuk mencapai stasiun terdekat.

Tidak sedikit penumpang yang kesal atas ketidaksigapan petugas KRL Commuter Line yang tidak segera memberi informasi kejadian tersebut. “Tidak ada pengumuman apapun dari petugas KRL Commuter Line. Saya pikir tadinya Cuma menunggu antrean masuk stasiun Gondangdia saja. Rupanya ada rel yang somplak,” kata salah seorang penumpang yang enggan disebutkan namanya kepada beritatrans.com.

Akibat tidak sabar menunggu, ratusan penumpang akhirnya memutuskan turun dan berjalan kaki ke stasiun Gondangdia yang jaraknya masih sekitar 1 kilometer dari tempat kejadian.

“Saya sekeluarga mau melanjutkan ke bandara Soekarno-Hatta untuk mengejar pesawat jam tujuh sore ke Surabaya. Perhitungan saya jam empat sore sudah sampai Stasiun Juanda dan tinggal melanjutkan naik taksi ke bandara. Kalau begini kan jadi repot,” gerutunya.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada upaya perbaikan yang dilakukan oleh pihak PT Kereta Api Indonesia. Sehingga terpaksa perjalanan kereta api tertahan. (aliy)