Angkasa Pura 2

Kementerian Perhubungan Buka Posko Terpadu Angkutan Lebaran H-7

KoridorSenin, 15 Juli 2013
Posko  Angkutan Lebaran

JAKARTA (beritatrans.com) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) akan mulai membuka posko terpadu angkutan lebaran 2013 pada H-7. Demikian diungkapkan Kepala Pusat Komunikasi Publik Kementerian Perhubungan Bambang S Ervan di Jakarta, Senin (15/7/2013).

Posko terpadu akan dipusatkan di lantai 7 gedung Nanggala Kementrian Perhubungan Jl. Merdeka Barat No. 8, Jakarta Pusat dengan diawali apel siaga seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Pembukaan Posko Terpadu akan dimulai pada H-7 lebaran dan akan dibuka oleh Menteri Perhubungan,” kata Bambang.

Tahun lalu pembukaan dilakukan H-9 mengingat sekolah-sekolah sudah meliburkan para siswa sehingga ada kemungkinan masyarakat sudah mulai mudik. Posko terpadu yang dibuka H-7 hingga H+7 usai lebaran, akan menjadi sarana koordinasi antarinstansi di luar pemerintah dalam penyelenggaraan angkutan Lebaran.

Pada posko tersebut tidak hanya unsur Kemenetrian Perhubungan saja yang ada dan dapat diperoleh informasinya namun juga ada beberapa pihak terkait lainnya. Seperti Kepolisian, Kementerian Kominfo, Dinas Perhubungan, BMKG, Badan SAR Nasional, KNKT, PT Jasa Marga, PT Jasa Raharja, RAPI, dan ORARI.

Posko tersebut menyediakan informasi seperti data pergerakan berbagai moda transportasi, penumpang, serta kecelakaan. Selain itu juga ditempatkan beberapa layar monitor yang terhubung dengan kamera CCTV di jalur-jalur mudik untuk memantau kondisi di lapangan. (aliy)