Angkasa Pura 2

PT Angkasa Pura II Simulasikan Kesiapan Keberangkatan di Bandara Kualanamu

BandaraKamis, 18 Juli 2013
kualanamu

KUALANAMU –  Manajemen PT Angkasa Pura II melakukan simulasi keberangkatan penumpang di Bandar Udara Kualanamu, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Kamis (18/7/2013).   Simulasi untuk mengetahui kesiapan petugas menjelang operasional perdana pada 25 Juli 2013.

“Simulasi ini agar lebih meyakinkan bahwa 25 Juli benar-benar siap dioperasikan. Simulasi ke dua tersebut melibatkan berbagai elemen seperti perusahaan penerbangan, pegawai Angkasa Pura 2, bea cukai, imigrasi, masyarakat, dan mahasiswa,” tegas Dirut PT Angkasa Pura 2, Tri Sunoko, Kamis (18/7/2013)

Tria mengemukakan, simulasi tersebut bukan hanya dilakukan di bagian keberangkatan, tetapi juga bagian cargo yang akan mendistribusikan bagasi penumpang.

Menurut dia, simulasi ke dua tersebut sangat dibutuhkan agar kekhawatiran masyarakat terhadap operasional Bandara Kualanamu dapat dihapus.

“Dari simulasi pertama yang dilakukan pada 6 Juli 2013, pihaknya mengakui masih ada sejumlah kekurangan dalam rencana pengoperasionalan Bandara Kualanamu. Memang ada kekurangan, tetapi tidak terlalu signifikan,” katanya.

Dirut PT Angkasa Pura 2 menambahkan, setelah mengetahui adanya berbagai kekurangan melalui dua simulasi tersebut, pihaknya akan melakukan pembenahan dan perbaikan sebelum 25 Juli 2013.  “Memang ada kekurangan, itu akan kami perbaiki selama tujuh hari ini,” ujar Tri.

Dalam simulasi ke dua tersebut, diperagakan proses check-in dan penyerahan barang-barang yang menjadi bagasi penumpang. Dalam jangka waktu tertentu, terdengar suara pengumuman yang memberitahukan waktu keberangkatan. (machda)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari