Angkasa Pura 2

110 Petugas Dishub Dikerahkan Layani Pemudik

KoridorSenin, 22 Juli 2013
dishub jabar siaga apel lebaran

BEKASI — Sedikitnya, 110 petugas dikerahkan Dinas Perhubungan Kabupaten Bekasi untuk menjaga arus mudik lebaran 2013. Mereka akan disebar di sepanjang lintasan jalur mudik dan sejumlah posko yang didirikan.

“110 petugas tersebut dikerahkan di enam posko mudik. Mereka berjaga secara bergantian, sehingga Dishub siap melayani pemudik selama 24 jam. Para petugas akan memfasilitasi pemudik, antara lain beristirahat di sepanjang lintasan mudik menuju Pantura di daerah setempat,” kata Kepala Seksi Pengawasan dan Pengendalian Dishub Kabupaten Bekasi, Faturahman, di CIkarang, Senin (22/7/2013).

Menurut dia, selain di posko mudik petugas tersebut juga akan disebar untuk berkeliling mengawasi pergerakan kendaraan dan situasi lalu lintas. Pengerahan petugas Dishub dimulai pada sepekan menjelang Lebaran.

“Pada H-7 nanti, kami akan memasang semua penunjuk arah, rambu peringatan, dan lainnya. Karena itu, Dishub mengimbau kepada calon pemudik agar menghindari sejumlah jalan rusak di wilayah setempat,” jelas Faturahman.

Salah satu jalur mudik yang berbahaya bagi para pemudik adalah Jalan RE Martadinata, Cikarang, karena berlubang hampir di seluruh badan jalan dengan kedalaman sekitar sepuluh hingga tiga puluh centimeter. (machda)

loading...