Angkasa Pura 2

Horeee…STTD Selangkah Lagi Kembali Ikatan Dinas

SDMSelasa, 23 Juli 2013
wisudawan sttd

JAKARTA (beritatrans.com) – Hanya dalam tempo setahun menjabat sebagai Ketua Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), RH Christiono Haribowo mewujudkan mimpi menjadi nyata. Institusi pendidikan di lingkungan Kementerian Perhubungan tersebut tinggal selangkah lagi kembali dengan format ikatan dinas. Artinya, lulusan sekolah tersebut otomatis menjadi PNS.

Seusai dilantik menjadi Ketua STTD pada 25 Juni 2012, Christiono mengutarakan akan memperjuangkan STTD kembali dengan format ikatan dinas. Dengan sistem ikatan dinas seperti pernah diterapkan di STTD maka alumni tak perlu repot lagi melamar menjadi PNS di kementerian perhubungan atau pemerintah daerah (pemda).

Karena itu, Christiono Haribowo mengutarakan sistem ikatan dinas lebih baik diterapkan lagi sehingga begitu lulus maka status PNS kontan disandang. Selengkapnya baca http://beritatrans.com/2012/06/15/christiono-haribowo-berjuang-sttd-ikatan-dinas-lagi/.

Perjuangan Cristiono beserta jajarannya dan didukung habis-habisan oleh Kementerian Perhubungan, termasuk Menteri Perhubungan dan Kepala BPSDM Perhubungan, ternyata berbuah manis. “Berdasarkan hasil rapat intens kami dengan Deputy Kelembagaan dan Assisten Deputy SDM Kemenpan dan RB, maka dapat disepakati format ikatan dinas di STTD,” tuturnya kepada beritatrans.com, Selasa (23/7/2013).

Kesepakatan itu antara lain berkonten seluruh alumnus terlebih dahulu wajib untuk “lulus” Test Kompetensi Dasar (TKD) via Computer Assist Test (CAT), yang akan dilaksanakan oleh Kemenpan dan RB berkolaborasi dengan Badan Kepegawaian Negara.
Kemenpan sesuai hasil inventarisasi kebutuhan formasi tenaga yang berkompetensi pada bidang transportasi darat dari seluruh Pemprov/Pemkot/Pemkab, skaligus akan mendistribusikan para alumnus STTD yg telah lulus TKD/CAT ke seluruh Indonesia.

Dia mengemukakan saat ini sedang diupayakan percepatan perolehan surat dari Menteri Perhubungan kepada Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, tentang pemberitahuan bahwa Kemenhub/BPSDMP/STTD akan menyelenggarakan Test Kompetensi Dasar (TKD) via Computer Assist Test (CAT) bagi seluruh alumnus yg belum PNS dan seluruh taruna yang saat ini masih mengikuti kuliah.

Mulai mendekati kepastian soal ikatan dinas tersebut, Christiono menyatakan bersyukur dan berterima kasih kepada Kementerian PAN dan RB, Kementerian Perhubungan, serta seluruh stake holder. “Kami juga memohon doa agar perjuangan ini bisa tuntas. Insya Allah, Allah SWT selalu melindungi dan membantu segala niat baik kita,” tuturnya.

TARUNA BARU
Bila format ikatan dinas itu segera teralisasi, maka menjadi kabar gembira buat taruna yang sedang mengikuti pendidikan di STTD, juga calon taruna yang saat ini masih dalam proses rekrutmen. Tahun ini, STTD menerima 180 taruna baru di program pendidikan/jurusan Lalu Lintas Angkutan Jalan, Perkeretaapian dan Transportasi Darat. Berita selengkapnya di http://beritatrans.com/2013/06/19/sekolah-tinggi-transportasi-darat-gelar-seleksi-1-700-siswa-pelamar/. (aw).

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari