Angkasa Pura 2

Serikat Pekerja Minta Dirut Pelabuhan Indonesia II Dicopot

DermagaJumat, 26 Juli 2013
pelindodua

JAKARTA (beritatrans.com) – Perseteruan antara Serikat Pekerja Pelabuhan Indonesia II (SPPI-II) dan Direktur Utama (Dirut) Pelabuhan Indonesia (Pelindo) II, RJ Lino semakin tajam. Ratusan pekerja berdemo di kantor pusat mendesak Meneg BUMN mencopot RJ Lino karena dinilai telah melakukan penyimpangan jabatan.

Saat konferensi pers berkaitan dengan demo itu, kemarin, Ketua Umum DPP SPPI II, Kirnoto, mengatakan: “Kami meminta Menteri BUMN Dahlan Iskan segera mencopot RJ Lino dari jabatannya sebagai Dirut Pelindo II, syukur-syukur bisa sebelum Lebaran.”

Selain dihadiri oleh 16 Pengurus SPPI-II Cabang Pelindo II, konferensi pers itu dihadiri juga pengurus SP Jakarta International Container Terminal (JICT), TPK Koja, Multi Terminal Indonesia, RS Pelabuhan serta anak-anak perusahaan Pelindo II lainnya.

Kirnoto menjelaskan tuntutan pencopotan itu bukan tanpa alasan. Dia menyebutkan kepemimpinan RJ Lino telah mengabaikan prinsip good corporate governance dalam mengelola perusahaan, termasuk adanya anggota keluarga yang diduga memanfaatkan fasilitas dan keuangan perusahaan.

Menanggapi desakan dan tudingan itu, Direktur Utama PT Pelindop II RJ Lino menyatakan akan melakukan perlawanan terhadap SPPI yang menyerang pribadi dirinya dan keluarga. Informasi terakhir Lino akan melaporkan SPPI kepolisian.(wilam chon)

loading...