Angkasa Pura 2

AirAsia Indonesia Buka Rute Bali-Kota Kinabalu

KokpitMinggu, 28 Juli 2013
airasia-malaysia-low-fares

JAKARTA (beritatrans.com) — Maskapai penerbangan AirAsia Indonesia kembali membuka rute baru, kali ini meluncurkan penerbangan perdana rute Bali ke Kota Kinabalu, Malaysia sebagai rute baru ke-11 dari AirAsia Indonesia sepanjang Januari-Juli 2013.

“Kami selalu menghadirkan rute-rute baru bagi masyarakat, dan Bali – Kota Kinabalu adalah salah satunya,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia Dharmadi dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Minggu (28/7/2013).

Menurut dia, AirAsia Indonesia mengoperasikan rute Bali – Kota Kinabalu yang ditempuh dalam waktu 2 jam 30 menit itu setiap Selasa, Kamis dan Sabtu.

Dharmadi menambahkan, dengan jadwal penerbangan AirAsia, penumpang dari Bali dapat melanjutkan penerbangan dari Kota Kinabalu ke beragam destinasi mancanegara seperti Guangzhou, Hangzhou, Shenzen, Hong Kong, dan Taipei.

“Sebaliknya, wisatawan mancanegara bisa melanjutkan liburan ke Bali melalui Kota Kinabalu.  AirAsia saat ini memiliki rute Jakarta – Kota Kinabalu dengan frekuensi penerbangan 3 kali sepekan yang dioperasikan AirAsia Malaysia sejak 2011,” jelasnya.

Kota Kinabalu yang merupakan Ibukota Sabah, Malaysia Timur itu, memiliki sejumlah tempat yang terkenal seperti untuk wisata alam dan pantai.

“Kota Kinabalu sebagai tujuan wisata sangat terkenal dengan Gunung Kinabalu, lokasi penyelaman (diving spot) yang indah dan juga hutan hujan tropis di Taman Nasional Kinabalu. Sementara itu, Bali juga terkenal sebagai tujuan wisata internasional,” katanya.

Dharmadi menyebutkan, dengan membuka rute Bali-Kota Kinabalu, maskapai penerbangan AirAsia Indonesia juga telah menghubungkan dua tujuan wisata terkenal.

Saat ini, AirAsia Indonesia dan AirAsia Malaysia mengoperasikan sebanyak 336 kali penerbangan per pekan menuju Kuala Lumpur (270 kali per pekan), Penang (49 kali per pekan), Johor Bahru (11 kali per pekan) dan Kota Kinabalu (6 kali per pekan) dari kota-kota di Indonesia yakni Jakarta, Banda Aceh, Padang, Palembang, Pekanbaru, Medan, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Surabaya, Bali, Lombok, Balikpapan, dan Makassar.

Selain itu, Grup AirAsia telah melayani lebih dari 80 destinasi di 23 negara termasuk layanan “Fly-Thru” yang menghubungkan beragam rute dan memungkinkan seluruh penumpang AirAsia melanjutkan penerbangan melalui hub Kuala Lumpur Low Cost Carrier Terminal (LCCT) tanpa harus melakukan dua kali check-in. (machda)