Angkasa Pura 2

Kapal Cepat Kembali Layani Kalianget-Kangean

DermagaSenin, 29 Juli 2013
KAPAL VEPAT

SUMENEP  (beritatrans.com) —  Setelah tidak beroperasi selama dua pecan akibat cuaca buruk, kapal cepat milik PT Sakti Inti Makmur (SIM), Senin (29/7/2013) kembali melayani lintasan Kalianget ke Kangean, Kabupaten Sumenep.

“Ini memang pemberangkatan yang pertama kali setelah kapal kami tidak beroperasi akibat cuaca laut buruk. Kondisi cuaca laut pada Senin ini cukup kondusif,” kata Kepala PT SIM Cabang Kalianget, Barata Kurniawan di Sumenep, Jawa Timur, Senin (29/7/2013).

Menurut dia, kecepatan angin di Perairan Kangean dan sekitarnya yang merupakan jalur kapalnya sekitar 24 knot dan ketinggian ombaknya sekitar dua meter. Sebelumnya kecepatan anginnya sekitar 30 knot dan ketinggian ombaknya pada kisaran 2,5 meter hingga 3 meter.

“Semoga saja cuaca tetap kondusif supaya kami bisa beroperasi selama masa angkutan Lebaran 2013,” ujarnya.

Jumlah penumpang yang memanfaatkan jasa Kapal Express Bahari 3C milik PT SIM pada Senin (29/7/2013) ini sebanyak 220 orang. Kapal berangkat sekitar pukul 06.00 WIB, lebih awal dibanding jam pemberangkatan sebagaimana biasanya pada pukul 09.00 WIB, karena permintaan calon penumpang.

Barata menambahkan, secara internal, pihaknya telah menyiapkan segala sesuatunya guna menghadapi masa angkutan Lebaran.

PT SIM itu adalah salah satu dari dua perusahaan pelayaran yang menjadi operator reguler di lintasan antara Kalianget dengan Pulau Kangean.

Kapal cepat milik PT SIM melayani lintasan Kalianget ke Kangean sebanyak tiga kali dalam sepekan, yakni Senin, Kamis, dan Sabtu, dengan titik awal pemberangkatan kapal di Pelabuhan Kalianget pada pukul 09.00 WIB.(machda)

loading...